Share

Chelsea Terpuruk di Bawah Komandonya, Graham Potter Justru Disanjung Jurgen Klopp

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 45 2750576 chelsea-terpuruk-di-bawah-komandonya-graham-potter-justru-disanjung-jurgen-klopp-wf3cgPAsNk.JPG Graham Potter disanjung Jurgen Klopp meski Chelsea sedang terpuruk (Foto: REUTERS)

CHELSEA terpuruk di bawah komandonya, Graham Potter justru disanjung Jurgen Klopp. The Blues – julukan Chelsea – akan melawat ke markas Liverpool untuk lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Chelsea akan menghadapi Liverpool di Anfield pada Sabtu (21/1/2023) malam ini WIB. Kedua tim sama-sama berda dalam kondisi yang buruk di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 saat ini.

Chelsea

Saat ini, The Reds – julukan Liverpool – masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke-10, memiliki poin yang sama dengan The Reds namun kalah selisih gol.

Menariknya, Jurgen Klopp mengaku blak-blakan memuji Graham Potter jelang adu taktik di laga Liverpool versus Chelsea malam nanti. Alasannya, Graham Potter Yaang pernah melatih Brighton & Hove Albion dari 2019-2022 memiliki catatan yang baik.

Sehingga, Jurgen Klopp mengaku kagum dengan juru taktik berkebangsaan Inggris itu. Di mana, kontribusinya sangat nyata saat menangani Brighton hingga membawanya promosi ke Liga Inggris.

"Ketika Graham bertanggung jawab (melatih) atas Brighton, saya berbicara berkali-kali tentang kekaguman saya padanya dan pekerjaan yang telah dia lakukan sebagai seorang manajer. Ini benar hari ini seperti dulu," ungkap Jurgen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Karyanya berbicara untuk dirinya sendiri dan harus dinilai selama bertahun-tahun dan bukan berminggu-minggu," tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Jurgen Klopp

Klopp melanjutkan bahwa Graham Potter patut diberikan kesempata lebih lama meskipun telah melalui musim yang berat sejauh ini. Menurutnya, Potter tidak pantas untuk dipandang sebelah mata.

"Saya pasti tidak akan membuat kesalahan (seperti) yang dilakukan orang lain di luar dengan berpikir seperti yang terjadi pada Chelsea baru-baru ini tidak akan berubah dalam waktu dekat," ujar Jurgen Klopp.

"Saya mengira mereka (Chelsea) menunjukkan wajah terbaik mereka hari ini, jadi masuk akal jika kita harus menunjukkan wajah kita. Mari kita coba," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini