Share

Perkuat Lini Serang, PSS Sleman Boyong Ricky Ricardo Cawor dari Persija Jakarta

Yohanes Demo, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 49 2750211 perkuat-lini-serang-pss-sleman-boyong-ricky-ricardo-cawor-dari-persija-jakarta-4Onu0lnovY.jpg Ricky Cawor gabung PSS Sleman di bursa transfer tengah musim Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@pssleman)

POSISI PSS Sleman di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 saat ini tidak cukup baik. Tim berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) itu ada di peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin.

Alhasil, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berpikir keras untuk menambah daya gedor tim supaya lebih moncer menghadapi lanjutan Liga 1 2022-2023. Soal itu, PSS Sleman akhirnya memboyong salah satu striker muda yaitu Ricky Ricardo Cawor dari Persija Jakarta.

Ricky Ricardo Cawor

Ricky Cawor sendiri sudah diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru PSS Sleman untuk putatan kedua Liga 1 2022-2023. Striker berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa proses bergabungnya dirinya bersama PSS Sleman tidak membutuhkan waktu cukup lama.

Setelah pulang ke kampung halaman pasca tragedi Kanjuruhan, seminggu setelahnya ia mendapatkan tawaran langsung dari manajer tim berjuluk Super Elja itu, Dewanto Rahadmoyo.

Tanpa pikir panjang, Ricky Cawor langsung mengiyakan ajakan tersebut untuk bergabung tim PSS Sleman. Meski belum lama mengenal PSS Sleman, ia mengaku senang bisa bergabung dengan Super Elja.

BACA JUGA:Lini Depan PSS Sleman Bermasalah, Seto Nurdiyantoro: Kami Sudah Evaluasi

Ia pun mengaku baru mengenal PSS Sleman pada 2019, ketika tim tersebut masuk mulai mentas di Liga 1 Indonesia. Menurutnya, dengan bergabungnya dirinya akan membuat sebuah perbedaan dan lebih bagus.

Follow Berita Okezone di Google News

"Perasaan saya tentu senang, meskipun saya baru tahu PSS tahun 2019. Tahun itu pertama kalinya PSS Sleman naik ke Liga 1. Tetapi menurut saya tidak masalah karena dengan bergabungnya saya ini bisa membuat sesuatu yang berbeda serta lebih bagus," ujarnya.

Ricky Cawor

Ia pun tidak begitu memusingkan soal adaptasi dalam tim. Sebab, kata dia, PSS Sleman saat ini diperkuat oleh beberapa pemain asal Timur. Dengan begitu, bisa membantunya untuk beradaptasi.

"Di PSS Sleman ada beberapa pemain dari Indonesia Timur. Ini bisa membantu adaptasi lebih cepat serta menyatu dengan teman-teman karena kakak-kakak saya dari Papua," katanya.

Sebagai tambahan informasi, terdekat PSS Sleman akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2022-2023. Super Elja akan menjamu RANS Nusantara FC pada Sabtu, 21 Januari 2023 malam pukul 18.15 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini