Share

3 Akar Permasalahan yang Harus Diperbaiki Real Madrid dan Carlo Ancelotti, Nomor 1 Efek Piala Dunia 2022

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 46 2749850 3-akar-permasalahan-yang-harus-diperbaiki-real-madrid-dan-carlo-ancelotti-nomor-1-efek-piala-dunia-2022-Bd2dxH9Nyz.jpg 3 akar permasalahan yang harus diperbaiki Real Madrid dan Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

3 akar permasalahan yang harus diperbaiki Real Madrid dan Carlo Ancelotti menarik untuk dibahas. Sebab, Los Blancos -julukan Real Madrid- baru saja mengalami kekalahan besar saat melawan Barcelona di final Supercopa de Espana.

Dari kekalahan tersebut, banyak penggemar yang menilai bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti ini tengah berada di masa kritis. Meski demikian, Ancelotti rupanya menepis anggapan tersebut, namun mengakui rasa sakit atas kekalahan El Real.

BACA JUGA: Real Madrid Sedang Terpuruk, Carlo Ancelotti Kirim Pesan Tegas kepada Para Pemain dan juga Fans

Berkaitan dengan hal tersebut, ada 3 akar permasalahan yang harus diperbaiki Real Madrid dan Carlo Ancelotti untuk pertandingan ke depan. Apa saja ya?

3. Ketidakseimbangan permainan

Real Madrid

Permasalahan yang pertama adalah Real Madrid kerap mengalami ketidakseimbangan permainan karena sering mencetak gol, namun juga sering kebobolan gol. Kondisi ini menyebabkan rasio gol penghuni Santiago Bernabeu ini menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

2. Mudah kehilangan bola

Real Madrid

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, pemain Real Madrid juga memiliki masalah dalam menguasai bola. Carlo Ancelotti menyebutkan pemain Real Madrid kerap kehilangan bola dan kesempatan tersebut dimanfaatkan Barcelona untuk mencetak gol.

Hal ini terlihat pada gol pertama yang dicetak oleh Gavi. Kala itu, Rudiger memberikan umpan berisiko, lalu bola berhasil direbut oleh Busquets sehingga menghasilkan gol untuk Barcelona.

Kesalahan lain juga terjadi ketika Dani Ceballos memberi peluang pada Eder Militao. Bola itu kemudian berhasil direbut oleh Gavi dan dilanjutkan menjadi gol oleh Pedri.

"Kesalahan yang kami buat menentukan permainan. Kami tidak memainkan bola dengan baik, mereka menyerang kami dua kali melalui serangan balik dan permainan berubah. Itu bukan kurangnya sikap, itu adalah kesalahan individu,” kata Ancelotti, dikutip dari ESPN.

Follow Berita Okezone di Google News

1. Fisik belum stabil

Real Madrid

Terakhir adalah Carlo Ancelotti memiliki pekerjaan rumah untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain yang belum pulih atau belum fit lagi. Hal ini terjadi karena sejumlah pemainnya baru bekerja keras tampil di Piala Dunia 2022.

Bahkan, sejak Piala Dunia berakhir, Los Blancos belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Mereka belum meraih kemenangan padahal sudah tiga laga di jalani.

Demikian 3 akar permasalahan yang harus diperbaiki Real Madrid dan Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini