Share

Hasil AD Ceuta vs Barcelona di Copa del Rey 2022-2023: Pesta Gol 5-0, Blaugrana Melesat ke Perempatfinal!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 46 2749722 hasil-ad-ceuta-vs-barcelona-di-copa-del-rey-2022-2023-pesta-gol-5-0-blaugrana-melesat-ke-perempatfinal-Gj6Kgm2is7.jpg Laga AD Ceuta vs Barcelona di Copa del Rey 2022-2023. (Foto: Barcelona)

HASIL AD Ceuta vs Barcelona di Copa del Rey 2022-2023 sudah diketahui. Laga babak 16 besar Copa del Rey 2022-2023 itu berhasil dimenangkan Blaugrana -julukan Barcelona- dengan skor telak 5-0.

Pertandingan AD Ceuta vs Barcelona dilangsungkan di Alfonso Murube Stadium, Ceuta, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Barcelona pun sukses memastikan diri melaju ke babak perempatfinal.

AD Ceuta vs Barcelona

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Tempo permainan cepat yang dilakukan Barcelona membuat Ceuta lebih fokus untuk menjaga pertahanan mereka dari serangan lawan.

BACA JUGA: 5 Rekor di Dunia Sepakbola yang Hampir Mustahil untuk Dipecahkan, Nomor 1 Dicatatkan Legenda Brasil

Meski begitu, hal tersebut juga cukup merepotkan bagi Barcelona untuk mendapatkan peluang. Pasalnya, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut cukup kesulitan untuk menerobos pertahanan Ceuta yang sangat rapat.

Pada menit ke-30, Barcelona mendapatkan peluang emas setelah Rodri mampu melakukan sundulan dengan leluasa ke gawang Ceuta. Namun, Rodri mengarahkan bola ke arah yang kurang tepat sehingga belum ada gol yang tercipta.

Setelah terus berusaha, Barcelona akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-41 berkat gol yang dicetak Raphinda memanfaatkan umpan sudut yang diberikan Franck Kessie. Kini, Barcelona pun unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil kembali tercipta. Barcelona pun sukses mengungguli Ceuta 1-0 hingga turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Barcelona terus mempertahankan dominasinya di babak kedua dengan tempo permainan yang cepat. Ceuta pun cukup kesulitan untuk mengimbangi pola permainan yang terus dilakukan oleh tim tamu.

Pada menit ke-50, Barcelona mampu menggandakan keunggulannya berkat gol yang diciptakan Robert Lewandowski usai memanfaatkan umpan dari Franck Kessie. Kini, Blaugrana pun berhasil unggul 2-0 atas Ceuta.

Barcelona terus mempertahankan dominasinya dengan baik dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70 dengan gol yang diciptakan Ansu Fati dengan memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Kini, Barcelona pun unggul 3-0.

Tidak mengendurkan serangan sama sekali, Barcelona sukses kembali menambah keunggulannya menjadi 4-0 di menit ke-77. Kali ini, Franck Kessie mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Raphinha.

Pada menit ke-90, Barcelona memastikan kemenangan dengan satu gol tambahan lainnya yang diciptakan oleh Lewandowski. Hal tersebut membuat Barcelona lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Ceuta 5-0.

Susunan Pemain AD Ceuta vs Barcelona:

AD Ceuta (4-4-2): Tomas Mejias; Alberto Reina, Juan Gutierrez, Jota, Aisar; Alain Garcia, Rodri, Adri Cuevas, Nito Gonzalez; Robin Lafarge, David Alfonso.

Pelatih: Jose Juan Romero.

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Eric Garcia, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Franck Kessie, Pablo Torre; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini