Share

Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro Akan Fokus Benahi Hal Ini Usai Dihajar Persik Kediri

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 49 2749633 pelatih-bhayangkara-fc-widodo-cahyono-putro-akan-fokus-benahi-hal-ini-usai-dihajar-persik-kediri-7RgcSPBaky.jpg Widodo Cahyono Putro akan fokus benahi penyelesaian akhir Bhayangkara FC (Foto: Cikal Bintang/MPI)

BHAYANGKARA FC menelan kekalahan dari Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan skor tipis 3-2. Selepas laga, Widodo Cahyono Putro selaku pelatih The Guardian -julukan Bhayangkara FC- mengaku akan fokus membenahi penyelesaian akhir.

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Kamis (19/1/2023) sore WIB. Macan Putih -julukan Persik Kediri- langsung unggul dua gol lewat Rohit Chand (8’) dan penalti Renan Da Silva (14’) di awal babak pertama.

Bhayangkara FC

Namun, sebelum turun minum, Bhayangkara FC membalas lewat sepakan Titan Agung dan penalti Sani Rizky Fauzi (45+6' (P)). Pada babak kedua, Macan Putih yang terus menyerang akhirnya mencetak gol lewat kerjasama Rendy Juliansyah dan Riyatno Abiyoso (82').

Hasil ini membuat Bhayangkara FC menelan kekalahan kesembilan pada musim ini. The Guardians tertahan di peringkat ke-13 klasemen dengan 18 poin.

Usai pertandingan, Widodo C Putro mengatakan timnya sejatinya bermain baik. Namun sayang, penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala utama Titan Agung dan kolega.

"Selamat untuk Persik, tadi sebenarnya pertandingan dalam penguasaan kita. Tetapi penguasaan saja tidak cukup. Ada beberapa peluang juga yang terbuang, itu yang akan menjadi perbaikan kita di laga selanjutnya," kata Widodo kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (19/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Widodo Cahyono Putro menjelaskan faktor utama kekalahan Bhayangkara. Selain finishing yang kurang baik, sepasang gol cepat Macan Putih, kata Widodo, juga membuat Bhayangkara kelimpungan.

Bhayangkara FC

"Dua gol cepat mereka membuat kami memikirkan ketertinggalan. Satu peluang mereka bisa mencetak gol, sedangkan kita kesulitan," jelas Widodo.

Widodo menambahkan, timnya akan fokus mengevaluasi penyelesaian akhir menjelang laga selanjutnya. Ia berjanji akan terus mengawal timnya agar mendapatkan hasil terbaik.

"Sebetulnya kami dalam evaluasi sehabis pertandingan, kami selalu berlatih dalam finishing akhir. Terus berlatih, terus menyupport pemain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini