Share

Menpora Zainudin Amali Minta PT LIB Rapatkan Barisan Agar Satu Suara dengan Klub Liga 2

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 49 2749505 menpora-zainudin-amali-minta-pt-lib-rapatkan-barisan-agar-satu-suara-dengan-klub-liga-2-4CuWqevUkl.JPG Menpora RI, Zainudin Amali (dua dari kiri) harap PT LIB satu suara dengan peserta Liga 2 2022-2023 (Foto: MPI)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merapatkan barisan agar bisa satu suara dengan klub Liga 2. Hal itu bertujuan, agar kompetisi Liga 2 2022-2023 dapat berlangsung kembali nantinya.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memang sudah memutuskan Liga 2 dan Liga 3 musim ini tidak dilanjutkan. Kondisi itu pun menimbulkan polemik di publik sepakbola Indonesia.

Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali mengatakan PSSI akan menginstruksikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengumpulkan para kontestan Liga 2. Sebab, kontestan Liga 2 masih memiliki perbedaan pendapat

"Kemudian LIB akan mengumpulkan seluruh klub Liga 2 untuk mendiskusikan hal ini. Sebab, kenyataannya juga masih terbelah. Ada yang mau lanjut ada yang tidak ingin," kata Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut, Zainudin Amali mengatakan akan menunggu laporan terkait hal itu. Sebab pihaknya ingin semua yang terlibat bisa satu suara lebih dahulu untuk lanjut atau tidaknya Liga 2 musim ini.

BACA JUGA:Menpora Zainudin Amali Optimis Lolos Verifikasi Calon Wakil Ketua Umum PSSI

"Hasil itu akan dilaporkan lagi kepada kami (Menpora). Itu menjadi pegangan pemerintah," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Zainudin Amali mengatakan pemerintah memang tidak mau terlibat lebih jauh dalam urusan kompetisi. Oleh karena itu, pihaknya memberikan kepercayaan kepada PSSI dan PT LIB.

PSSI

"Sekali lagi pemerintah tidak mau intervensi. Itu ranahnya federasi dan operator LIB. Apapun yang diputuskan oleh mereka, kita akan cek kembali," ucapnya menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini