Share

Ogah Kehilangan Amunisi, Joan Laporta Pastikan Barcelona Bakal Amankan 3 Pemain Ini di Akhir Musim 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 17 Januari 2023 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 46 2748060 ogah-kehilangan-amunisi-joan-laporta-pastikan-barcelona-bakal-amankan-3-pemain-ini-di-akhir-musim-2022-2023-ybIOdvAWLX.jpg Joan Laporta pastikan Barcelona akan ikat tiga pemain ini di akhir musim (Foto: Reuters)

PRESIDEN Barcelona, Joan Laporta memastikan timnya bakal mengamankan tiga pemain inti yakni Pablo Gavi, Alejandro Balde, dan Ronald Araujo di akhir musim 2022-2023. Ia mengatakan kalau kontrak Gavi dan Araujo akan didaftarkan pada akhir musim, sementara Balde bakal mendapatkan perpanjangan kontrak.

Untuk diketahui, Gavi dan Araujo sebelumnya telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona pada musim panas 2022 lalu. Akan tetapi, Barcelona belum bisa mendaftarkan perpanjangan kontrak itu ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akibat krisis finansial.

Ronald Araujo

Sekadar diketahui, Barcelona jor-joran belanja pemain pada musim panas lalu. Sebut saja Jules Kounde, Robert Lewandowski, Pablo Torre, Franck Kessie, hingga Hector Bellerin.

Dengan kondisi keuangan Barcelona, aturan yang diterapkan Liga Spanyol membuat kontrak Gavi dan Araujo belum didaftarkan. Namun kini, fans Barcelona mendapat kabar baik.

Pasalnya, Laporta mengonfirmasi bahwa kontrak kedua pemain tersebut akan didaftarkan pada akhir musim 2022-2023. Blaugrana -julukan Barcelona- juga akan menyodori perpanjangan kontrak untuk pemain muda mereka, Balde.

“Diharapkan pada akhir musim, kami akan mendaftarkan kontrak untuk Araujo dan Gavi, dan memperbaharui Balde,” kata Laporta dilansir Football Espana, Selasa (17/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Laporta pun menyorot kontribusi Gavi untuk klubnya. Gavi dinilai sebagai aset berharga bagi Raksasa Catalan tersebut.

Gavi

Oleh sebab itu, Laporta ingin kontrak yang ditandatangani pada September 2022 silam bisa resmi mengikat Gavi. Adapun kontrak baru Gavi berlaku hingga musim panas 2026 mendatang.

“Gavi berusia 18 tahun pada musim gugur dan kami memanfaatkan bagaimana peraturan memberi kami opsi untuk mempertahankannya sebagai pemain tambahan,” ujar Laporta.

“Saat musim ini berakhir, kami harus mendaftarkannya, karena dia adalah pemain tim utama sekarang,” tutupnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini