Share

Barcelona Tak Gencar Rekrut Pemain, Xavi Hernandez Pilih Santai pada Bursa Transfer Januari 2023

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 09 Januari 2023 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 46 2743076 barcelona-tak-gencar-rekrut-pemain-xavi-hernandez-pilih-santai-pada-bursa-transfer-januari-2023-lba78Gjhpd.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara soal aktivitas timnya pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Mendapati Barcelona tampak tidak gencar merekrut pemain baru, Xavi ternyata memilih santai kali ini.

Saat ini, Barcelona memang mampu menunjukkan kemampuan yang cukup baik untuk memperebutkan gelar. Tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut kini masih berada di puncak klasemen setelah berhasil meraih 41 poin.

Xavi Hernandez

Di sisi lain, Barcelona hingga kini juga masih harus berjuang menghadapi krisis keuangan yang cukup besar. Bahkan, Barcelona disebut cukup kesulitan untuk membayar upah para pemainnya secara penuh.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Ungkap Mengapa Kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid Bernilai Lebih dari 3 Poin untuk Barcelona

Hal tersebut tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa Barcelona tampak cukup santai pada bursa transfer kali ini. Xavi pun menyebut bahwa dirinya sudah merasa puas dengan skuad yang saat ini Barcelona miliki.

BACA JUGA: Diego Simeone Ungkap Penyebab Atletico Madrid Takluk 0-1 dari Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023

“Saya telah berbicara dengan Jordi (Cruyff) dan Mateu (Alemany), dan menjelaskan kepada mereka bahwa saya senang dengan skuad saat ini,” ujar Xavi Hernandez, dilansir dari Football Espana, Senin (9/1/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Xavi merasa Barcelona telah mendatangkan cukup banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas lalu. Oleh karena itu, Xavi menilai skuadnya kali ini telah cukup untuk bersaing hingga akhir musim ini.

“Saya senang dengan tim yang saya miliki. Di musim panas kami merekrut banyak pemain, dan kami memiliki tim yang sangat kompetitif untuk menghadapi semua kompetisi yang tersisa musim ini,” imbuhnya.

Xavi Hernandez

Saat ini, Xavi pun mengatakan bahwa dirinya lebih fokus untuk meminimalisir terjadinya cedera di dalam skuadnya. Secara keseluruhan pelatih berusia 42 tahun itu pun merasa puas dengan penampilan Barcelona sejauh ini.

“Jika kami menghindari masalah dan cedera, saya akan senang, karena kami bermain sangat baik," pungkas mantan pemain dengan posisi gelandang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini