Share

Xavi Hernandez Ungkap Mengapa Kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid Bernilai Lebih dari 3 Poin untuk Barcelona

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 09 Januari 2023 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 46 2742833 xavi-hernandez-ungkap-mengapa-kemenangan-1-0-atas-atletico-madrid-bernilai-lebih-dari-3-poin-untuk-barcelona-QH8X1dkkvu.JPG Xavi Hernandez bantu Barcelona unggul 3 poin dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

XAVI Hernandez ungkap mengapa kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid bernilai lebih dari 3 poin untuk Barcelona. Sang pelatih menyebut bahwa La Blaugrana – julukan Barcelona – jadi memiliki suntikan motivasi tambahan di sisa musim Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona sukses meraih hasil positif ketika melawat ke Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Ousmane Deambele pada menit ke-22 memastikan tiga poin penuh atas sang tuan rumah.

 Barcelona

Sementara dalam laga tersebut bek Atletico Madrid, Stefan Savic dan penyerang Barcelona, Ferran Torres terlibat perkelahian. Kedua pemain tersebut harus diusir wasit pada menit ke-90+2.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kini menjauhi Real Madrid dengan jarak tiga poin di puncak klasemen sementara. Mereka memiliki 41 poin dari 16 kali bertanding sejauh ini.

Selepas pertandingan Xavi menjelaskan Barcelona tak hanya mendapatkan tiga poin, tetapi mendapatkan kepercayaan diri untuk berlaga di sisa musim Liga Spanyol 2022-2023. Ia mengakui timnya perlu menderita demi mendapatkan kemenangan di Estadio Wanda Metropolitano.

"Ini adalah kemenangan, tapi bukan hanya tiga poin, itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa Liga Spanyol. Kami mampu menang di lapangan sesulit ini, penderitaan, menjadi sebuah keluarga," kata Xavi dilansir dari Marca, Selasa (9/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Xavi menjelaskan Barcelona bisa mendapatkan poin penuh, meski harus mendapatkan kesulitan dari Atletico Madrid di sepanjang laga. Ia mengatakan Barcelona bisa naik peringkat untuk menjadi kandidat juara Liga Spanyol musim ini.

Atletico Madrid vs Barcelona

"Tanpa bermain dengan cara yang luar biasa seperti ketika melawan Espanyol, hari ini kami tahu bagaimana menderita dan kami mendapat tiga poin emas. Kami naik peringkat untuk menjadi kandidat juara Liga Spanyol," pungkasnya.

Xavi dan Barcelona akan mengalihkan fokusnya dari Liga Spanyol untuk sejenak. Mereka akan melakoni laga Piala Super Spanyol dengan menghadapi Real Betis pada Jumat 13 Januari 2023 dini hari WIB. Jika menang, maka mereka berpotensi berjumpa dengan Real Madrid, yang akan bermain lebih dulu menghadapi Valencia di semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini