Share

Hasil Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023: Menang 1-0, Blaugrana Jauhi Kejaran Real Madrid di Klasemen

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 09 Januari 2023 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 46 2742496 hasil-atletico-madrid-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2022-2023-menang-1-0-blaugrana-jauhi-kejaran-real-madrid-di-klasemen-n5IsgGG9lH.JPG Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Barcelona semakin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Sebab berkat tambahan tiga poin dari hasil mengalahkan Atletico Madrid dengan 1-0 di pekan ke-17 Liga Spanyol 2022-2023, Barcelona kini menempati urutan pertama dengan koleksi 41 poin atau unggul tiga angka dari Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Ya, Barcelona baru saja mengalahkan Atletico di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Gol satu-satunya di laga tersebut diciptakan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-22.

Jalnnya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid vs Barcelona

Atletico Madrid memulai pertandingan dengan permainan agresif. Baru menit ke-6, Pablo Barrios mengelabui bek Barcelona dan dari jarak menengah melepaskan tendangan keras ke gawang tim tamu. Akan tetapi, kiper Marc-Andre ter Stegen berada di posisi yang tepat untuk melakukan penyelamatan.

Barcelona pun merespon cepat dengan memberikan ancaman balik. Tepat di menit ke-9, Andreas Christensen melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Namun, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak melakukan halauan yang nyaman untuk menggagalkannya.

Upaya Barcelona dalam memecahkan kebuntuan akhirnya berbuah manis pada menit ke-22. Adalah Ousmane Dembele yang sukses menjebol gawang Jan Oblak usai menerima umpan matang dari Gavi di dalam kotak penalti. Ousmane Dembele pun melepaskan tembakan tepat ke dalam tiang kiri. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Blaugrana.

Setelah kebobolan, Atletico Madrid bergegas cepat untuk bisa menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-32, sebuah operan akurat mendarat di kaki Marcos Llorente di tengah kotak penalti. Lalu, ia melepaskan tembakan namun upaya tersebut diblok dengan luar biasa oleh seorang bek Barcelona.

Semenit kemudian, giliran Jose Maria Gimenez yang memiliki peluang besar bagi Los Rojiblancos. Dia masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan sundulan yang kuat ke gawang. Sayang, usahanya berakhir melebar dari tiang kanan gawang Blaugrana.

Memasuki menit ke-37, Atletico Madrid terus berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Nahuel Molina melakukan shooting keras setelah menerima umpan bagus. Akan tetapi, upayanya dari tepi kotak hanya melebar dari tiang kanan.

Setelah itu, di menit ke-43 giliran Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan ke arah tiang kanan. Namun, Marc-Andre ter Stegen waspada dan menyangkalnya dengan penyelamatan yang heroik. Tak ada gol tambahan lagi, skor 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, Atletico Madrid langsung tancap gas menebar ancaman ke lini pertahanan Barcelona. Tepat di menit 55, Nahuel Molina memberikan umpan kepada Antoine Griezmann yang tanpa penjagaan di dalam kotak. Namun, tembakan Griezmann masih melambung jauh di atas mistar.

Giliran Barcelona yang melancarkan serangan ke tim besutan Diego Simeone itu. Pada menit ke-62, Ousmane Dembele memiliki peluang besar di dalam area penalti. Sayangnya, salah satu pemain bertahan Los Rojiblancos menghalangi tembakannya dan bola memantul ke tiang gawang.

Lalu di menit ke-66, Marcos Llorente menerima umpan dan melepaskan shooting ke arah gawang untuk mencari gol penyeimbang Atletico Madrid. Lagi-lagi, sepakannya masih lemah sehingga tak cukup untuk merepotkan Marc-Andre ter Stegen.

Atletico Madrid vs Barcelona

Tak mau kalah, Raphinha melakukan sepakan di menit ke-79 dari luar kotak 16. Namun usahanya diblok. Barcelona masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol dari sepak pojok.

Selanjutnya pada menit ke-88, Thomas Lemar hampir bisa mencetak gol penyeimbang untuk Atletico Madrid. Dia berlari dengan kecepatan ke arah gawang sebelum melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti, tetapi bola melebar beberapa inci dari tiang kanan.

Pada menit ke-90+2, Stefan Savic (Atletico) dan Ferran Torres (Barcelona) diganjar kartu merah usai terlibat keributan. Setelah itu, tak ada peluang yang dikonversikan jadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID XI (4-4-2): Jan Oblak (GK); Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, Koke, Pablo Barrios, Yannick Carrasco; João Felix, Antoine Griezmann.

Cadangan: Angel Correa, Thomas Lemar, Ivo Grbic, Axel Witsel, Sergio Reguilon, Marco Moreno, Alvaro Morata, Antonio Gomis, Geoffrey Kondogbia, Saul Niguez, Felipe, Rodrigo de Paul.

Pelatih: Diego Simeone

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (GK); Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandre Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Pedri.

Cadangan: Ferran Torres, Eric Garcia, Arnau Tenas, Marcos Alonso, Sergi Roberto, Hector Bellerin, Pablo Torre, Memphis Depay, Franck Kessie, Inaki Pena, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini