Share

Paulo Dybala Rela Pinjamkan Medali Piala Dunia Miliknya ke AS Roma

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 06 Januari 2023 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 06 47 2741725 paulo-dybala-rela-pinjamkan-medali-piala-dunia-miliknya-ke-as-roma-D5MelqBE1d.JPG Paulo Dybala ketika menangkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina (Foto: REUTERS)

PAULO Dybala rela pinjamkan medali Piala Dunia miliknya ke AS Roma akan dibahas dalam artikel ini. Pemain 29 tahun ini rupanya mempersingkat waktu istirahatnya seusai menang di ajang Piala Dunia 2022.

Dybala jarang bermain di Piala Dunia 2022 lalu. Mantan penyerang Juventus ini hanya beraksi total 17 menit dalam dua pertandingan, yaitu semifinal dan final. Namun kontribusinya cukup penting untuk kesuksesan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina.

Paulo Dybala

Di final Piala Dunia 2022, Dybala masuk menjelang adu penalti dan dia sukses melaksanakan tugasnya untuk menaklukkan Hugo Lloris. Argentina pun menang 4-2 lewat adu penalti dan membawa pulang trofi ke Buenos Aires.

Sekembalinya ke AS Roma, Dybala menyumbangkan medali emasnya dari Qatar ke museum klub. Tak seperti rekan setimnya, ia memutuskan untuk kembali lebih cepat dari jadwal ke Italia agar bisa melanjutkan latihan bersama klubnya.

Meski termasuk pemain baru, Dybala telah menunjukkan kecintaannya pada AS Roma dengan cara yang berbeda. Yakni, mempercayakan medali juara Piala Dunia 2022 miliknya ke arsipsSejarah klub sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan aksinya itu, para penggemar dapat melihat barang berharga tersebut selama tur mereka di museum klub AS Roma. Bukan selamanya, ini hanya pinjaman, tentu saja medali itu pada akhirnya akan kembali ke tangan penyerang ini.

Paulo Dybala

Pemain Timnas Argentina keturunan Polandia itu pun bermain untuk klub asal ibu kota Italia sejak Juli 2022 setelah kontraknya dengan Juventus habis. Di Turin sendiri, Dybala telah bermain selama tujuh tahun, dengan mengalami banyak momen terbaik dalam kariernya.

Pada musim 2017-2018, Dybala bahkan mencetak 22 gol di Liga Italia. Di musim 2022-2023 ini, bersama AS Roma, ia mengumpulkan tujuh gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan di semua ajang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini