Share

Absen Kontra Filipina, Begini Penilaian Penampilan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 30 Desember 2022 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 51 2737503 absen-kontra-filipina-begini-penilaian-penampilan-jordi-amat-untuk-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-EvNh13PUZA.jpg Jordi Amat bakal melewatkan laga Timnas Indonesia kontra Filipina karena akumulasi kartu kuning (Foto: Instagram/jordiamat5)

ABSEN kontra Filipina, begini penilaian permainan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sang bek tengah naturalisasi tersebut akan absen karena akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia hanya memerlukan satu poin atas Filipina untuk mengklaim satu tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun demikian, Jordi Amat akan absen karena menerima kartu kuning kontra Thailand.

Timnas Indonesia

Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengatakan sangat disayangkan pemain Johor Darul Takzim itu harus absen. Jadi, Shin Tae-yong harus memutar otak mencari penggantinya di lini pertahanan.

"Sayang kena akumulasi kartu kuning. Jadi, lawan Filipina tidak bisa main," kata Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (30/12/2022).

Secara umum, Ignatius mengatakan bahwa permainan Jordi Amat sudah sangat baik. Dia pun mampu bermain di bola bawah maupun atas dengan baik.

Sampai saat ini, Marc Klok dan kolega baru memang kebobolan dua gol dari tiga laga. Sementara itu, Timnas Indonesia sudah mencetak sepuluh gol.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jordi Amat sudah cukup baik. Dia cukup ngotot, tekelnya bagus, dan bola atas bagus," katanya.

Jordi Amat

Perlu diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan tujuh poin. Sementara itu, Filipina bercokol di posisi keempat dengan tiga poin.

Timnas Filipina telah dipastikan gugur seiring dengan hasil imbang 1-1 antara Indonesia dan Thailand. Indonesia pun diharapkan bisa meraih hasil maksimal atas Filipina yang tak lagi punya kepentingan di turnamen ini.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini