Share

Mencuri Perhatian, Jude Bellingham Disebut Layak Raih Pemain Terbaik Liga Jerman 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 27 Desember 2022 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 51 2734772 mencuri-perhatian-jude-bellingham-disebut-layak-raih-pemain-terbaik-liga-jerman-2022-2023-ZeEHGCna7b.JPG Jude Bellingham disebut layak mendapat gelar pemain terbaik Liga Jerman 2022-2023 (Foto: Reuters)

SALAH satu wonderkid Timnas Inggris, Jude Bellingham disebut layak raih pemain terbaik Liga Jerman 2022-2023. Hal itu dilontarkan langsung oleh legenda Timnas Jerman, Philipp Lahm yang kagum dengan penampilan gelandang muda Borussia Dortmund, selama mentas di Liga Jerman musim ini.

Lebih lanjut, eks bek Bayern Munich itu melihat kontribusi besar Jude Bellingham di Borussia Dortmund. Terlebih, Jude Bellingham tampil apik bersama negaranya selama Piala Dunia 2022.

Jude Bellingham

โ€œUntuk pemain terbaik Liga Jerman memang bukan hal yang mudah dijawab,โ€ ungkap Phillip Lahm di situs resmi Liga Jerman, dikutip dari Goal International, Selasa (27/12/2022).

โ€œDi tahun seperti ini, tentu saja, harus ada andil Piala Dunia. Saya pikir, jika ada yang harus dipilih (sebagai pemain terbaik Liga Jerman), saya harus mengatakan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, yang telah berkembang sangat baik sejauh ini. Dia adalah pemain penting di Borussia Dortmund," timpalnya.

Akan tetapi, Philip Lahm juga tak melupakan peran Jamal Musiala di Bayern Munich. Ia menilai Jamal Musiala juga termasuk pemain muda terbaik yang ada di Liga Jerman sejauh ini.

"Juga Jamal Musiala, yang terutama pada 2022-2023 sejauh ini (berperan penting) di hampir semua pertandingan untuk Bayern Munich. Dia juga memiliki tiga pertandingan bagus di Piala Dunia. Saya akan mengatakan mereka adalah pemain (yang menonjol) karena yang lain juga sedikit berjuang," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebatas informasi, Jude Bellingham baru kembali dari Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia siap membantu Dortmund mendorong gelar Liga Jerman musim ini. Apalagi, dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai tampil moncer di Piala Dunia Qatar.

Jude Bellingham

Selain itu, Jude Bellingham sudah bermain 15 pertandingan dengan tiga gol dan dua assist selama 1.350 menit di Liga Jerman 2022-2023 bersama Borussia Dortmund. Sementara bersama Timnas Inggris, ia turut menyumbang satu gol dan satu assist selama mentas di Piala Dunia 2022.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini