Share

Liverpool Segera Resmi Dapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Manchester United Gigit Jari?

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 27 Desember 2022 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 45 2734781 liverpool-segera-resmi-dapatkan-cody-gakpo-dari-psv-eindhoven-manchester-united-gigit-jari-2AKMxAUYlx.jpg Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. (Foto: Instagram/codymathesgakpo)

LIVERPOOL Liverpool dipastikan segera resmi mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Kabar baik itu pun menjadi sebuah informasi buruk untuk Manchester United dan Chelsea yang juga dikabarkan tertarik kepada pemain asal Belanda tersebut.

Seperti yang diketahui, nama Cody Gakpo terdengar kencang selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung. Hal itu tak terlepas dari penampilan Gakpo selama membela skuad berjuluk De Oranje tersebut.

Meski Belanda nyatanya hanya bisa mencapai babak perempatfinal usai dikalahkan oleh sang juara Argentina, permainan Gakpo selama di Piala Dunia 2022 pun mampu menjadi perhatian. Dengan mencetak tiga gol dari lima laga yang ia mainkan di turnamen tersebut, Gakpo lantas langsung menjadi incaran tim-tim besar.

Cody Gakpo

Klub-klub di Liga Inggris menjadi pihak yang paling gencar dihubungkan dengan Gakpo. Man United pun menjadi salah satu tim yang paling kuat dihubungkan dengan pemain berposisi sebagai winger kiri terssebut.

Kendati demikian, Man United tampaknya harus gigit jari. Sebab Gakpo dipastikan akan segera merapat ke Anfield untuk bergabung bersama Liverpool.

Hal itu tak terlepas dari pernyataan pihak PSV yang menyebut bahwa sudah ada kesepakatan secara verbal antara pihak mereka dengan Liverpool untuk negosiasi pembelian Gakpo pada Januari 2023 mendatang. Selanjutnya, Gakpo akan dibiarkan terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis untuk melengkapi dokumen-dokumen sebelum pindah.

Follow Berita Okezone di Google News

Manajer PSV, Marcel Brands pun menyebut bahwa biaya transfer Gakpo ke Liverpool menjadi rekor transfer untuk klub asal Belanda tersebut. Sayangnya, nantinya Liverpool dan PSV enggan untuk membocorkan harga sebenarnya dari Gakpo.

“PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat, di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer,” bunyi pernyataan pihak PSV di laman resmi klub, Selasa (27/12/2022).

Cody Gakpo

“Kedua klub tidak membuat pengumuman apapun tentang biaya transfer. Tapi ini adalah rekor transfer untuk PSV,” tambah pernyataan manajer umum PSV, Marcel Brands.

“Manajemen PSV menyelesaikan negosiasi pada Boxing Day dan memberikan izin kepada Gakpo untuk melakukan perjalanan ke Inggris,” lanjut pernyataan pihak PSV tersebut.

Jadi, Liverpool menjadi pihak yang akan tersenyum karena akan mendapatkan jasa Gakpo. Sementara Man United dan Chelsea tampaknya harus gigit jari.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini