Share

Dikabarkan Berada di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Segera Teken Kontrak dengan Al Nassr?

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 22 Desember 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 22 51 2732326 dikabarkan-berada-di-arab-saudi-cristiano-ronaldo-segera-teken-kontrak-dengan-al-nassr-Ipk0n1fipi.JPG Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah berada di Arab Saudi dan segera meneken kontrak dengan Al Nassr (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah berada di Riyadh, Arab Saudi. Hal itu mengundang spekulasi bahwa dirinya bakal menerima pinangan bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Dilansir dari Marca, Kamis (22/12/2022), Cristiano Ronaldo disebut sepakat bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 mendatang. Nantinya, bomber berusia 37 tahun itu akan menerima bayaran sebesar 200 juta euro per musim (sekira Rp3,3 triliun).

Cristiano Ronaldo

Kini, Cristiano Ronaldo pun dikabarkan telah berada di Riyadh dan sebentar lagi akan meneken kontrak dengan klub raksasa Arab Saudi itu sebagai pemain dengan durasi 2,5 tahun. Menariknya, menurut Marca, eks bintang Manchester United itu juga akan menjadi duta sepakbola Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030.

“Perjanjian tersebut dapat diresmikan dalam beberapa jam ke depan, setelah CR7 memutuskan untuk pergi ke Riyadh untuk menandatangani kontrak yang akan bergabung dengan Al Nassr dan Arab Saudi hingga 2030,” tulis laporan Marca, Kamis (22/12/2022).

“Dua setengah tahun sebagai pemain dan sisanya sebagai pencalonan duta negara Arab bersama Mesir dan Yunani untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2030,” lanjut pernyataan itu.

“Sejak awal sudah ada pembicaraan tentang 200 juta euro untuk setiap musim. Seperti yang dipelajari Marca, jumlah ini mengacu pada dua setengah tahun dia sebagai pesepakbola. Jumlah akan meningkat ketika dia menjadi duta pencalonan untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2030,” lanjut pernyataan Marca.

Follow Berita Okezone di Google News

Selama dua pekan terakhir, Cristiano Ronaldo memang telah bermeditasi. Meski mengetahui kesepakatan tersebut, ia meminta waktu tenggang sebelum menandatangani kontraknya sebagai komitmen yang diperoleh atas hasil perpisahan dengan Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Pertemuan pun dikabarkan telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, pada awal pekan ini Al Nassr menemukan cara legal untuk membentuk kedatangan pemain megabintang yang akan meramaikan sepakbola Arab Saudi.

Di mana, Al Nassr akan menjual hingga tiga pemain untuk memastikan bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo bukan sebagai pelanggaran kontrol keuangan. Sebut saja, Masharipov dan Pitty Martinez adalah dua kandidat yang akan pergi.

Jika benar Cristiano Ronaldo meneken kontrak dengan Al Nassr, itu menjadi perpisahan sang megabintang dengan sepakbola Eropa. Meski sampai saat ini memang belum ada pernyataan resmi dari Al Nassr atau Cristiano Ronaldo mengenai rumor tersebut.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini