Share

Selama Belum Bisa Persembahkan Trofi Liga Champions, Pep Guardiola Takkan Tinggalkan Manchester City

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 22 Desember 2022 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 22 261 2732125 selama-belum-bisa-persembahkan-trofi-liga-champions-pep-guardiola-takkan-tinggalkan-manchester-city-ubDrIenIkP.JPG Pep Guardiola belum bisa persembahkan trofi Liga Champions kepada Manchester City (Foto: REUTERS)

SELAMA belum bisa persembahkan trofi Liga Champions, Pep Guardiola takkan tinggalkan Manchester City. Sang pelatih asal Spanyol sudah pernah meraihnya bersama Barcelona, namun tidak pernah bersama The Citizens – julukan Manchester City.

Guardiola telah menjadikan City sebagai salah satu klub yang menakutkan di Eropa sejak bergabung pada 2016. Dia pun sukses membawa City menjadi juara Liga Inggris empat kali.

Manchester City

Kendati begitu, Guardiola belum pernah mempersembahkan trofi Liga Champions. Sebenarnya, mereka memiliki peluang emas untuk mendapatkan trofi Si Kuping Besar pada musim 2020-2021. Sayangnya, Guardiola dan pasukannya dikalahkan Chelsea 0-1 pada laga pamungkas.

Guardiola, yang pernah juara Liga Champions dua kali bersama Barcelona, pun bertekad membawa Si Kuping besar ke Etihad Stadium untuk pertama kalinya. Baginya, karier kepelatihannya tidak akan lengkap selama belum bisa mempersembahkan trofi ini kepada Manchester City.

“Ini (trofi Liga Champions) bukan satu-satunya tapi saya akui itu adalah trofi yang kami inginkan. Ini tidak akan menyelesaikan periode saya di sini jika kami tidak memenangkannya, tetapi itu bukan satu-satunya alasan saya memperpanjang kontrak saya, sama sekali tidak,” kata Guardiola dilansir dari Goal Internasional, Rabu (21/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Guardiola mengatakan akan melakukan segalanya demi mengantar Manchester City juara Liga Champions perdana. Ia menegaskan, trofi ini akan menjadi pelengkap bagi sejarah klub di masa mendatang.

Pep Guardiola

“Saya akan melakukan segalanya saat ini yang kita miliki bersama dan saya akan mencoba tetapi saya akan mengatakan hal yang sama, kami telah mencoba sebelumnya,” tegas Guardiola.

“Ini adalah trofi yang tidak kami miliki dan kami akan berusaha melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini