Share

Exclusive dari Qatar: Laga Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022 Digelar Tepat di Hari Nasional Tuan Rumah

Abdul Haris, MNC Portal · Minggu 18 Desember 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 18 51 2729498 exclusive-dari-qatar-laga-argentina-vs-prancis-di-piala-dunia-2022-digelar-tepat-di-hari-nasional-tuan-rumah-novqsD1M6J.JPG Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis digelar di Hari Nasional Qatar. (Foto: Reuters)

LUSAIL – Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Argentina vs Prancis merupakan hari yang amat spesial untuk masyarakat Qatar. Sebab selain akan menjadi hari di mana juara Piala Dunia 2022 diketahui, momen tersebut juga ternyata bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Seperti yang diketahui, final antara Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, pada hari ini, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB ternyata adalah Hari Nasional Qatar. Hari yang dalam bahasa setempat disebut Al-Yawm al-Waṭani li-Qaṭar adalah peringatan nasional penyatuan Qatar pada 1878.

Hari ini dirayakan setiap tahun pada tanggal 18 Desember. Hari Nasional tersebut ditetapkan dengan keputusan Putra Mahkota dan Pewaris Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani pada 21 Juni 2007. Ini juga dikenal sebagai Hari Pendiri.

Fakta menarik final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis

Seperti pada umumnya, pada Hari Nasional Qatar, sebagian besar masyarakat mendapat hari libur dari sekolah dan pekerjaan. Sebelum dekrit Emiri pada Juni 2007, Hari Nasional Qatar dirayakan setiap 3 September yang menjadi hari kemerdekaan Qatar.

Sebagai perayaan Hari Nasional, biasanya Qatar menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti pertunjukan kembang api, musik, dan lampu. Kemudian juga ada lebih dari 20 acara bertema warisan budaya di Katara Cultural Village.

Sebagian masyarakat juga berkumpul di Doha Corniche untuk menyaksikan Parade Hari Nasional. Di sana, para pejabat militer, Kementerian Dalam Negeri, dan Garda Amiri juga ikut serta dalam pawai tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Di tempat lain juga ada pameran mobil klasik, mobil antik bekas milik pejabat pemerintah dipamerkan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ada satu acara penting lainnya yang bakal merayakan Hari Nasional Qatar, yakni Final Piala Dunia 2022 antara Timnas Argentina vs Prancis.

Stadion 974 (Abdul Haris/MPI)

Kabarnya, khusus tahun ini, perayaan Hari Nasional Qatar akan difokuskan di Lusail, kota tempat digelarnya Final Piala Dunia 2022. Nanti malam setelah pertandingan final tersebut akan digelar parade pesawat udara dan militer di Lusail. Pasti akan semakin meriah!

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini