Share

2 Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Timnas Argentina!

Dimas Khaidar, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724319 2-negara-yang-lolos-ke-semifinal-piala-dunia-2022-nomor-1-timnas-argentina-qSZdGUSfjD.JPG Argentina berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 2 negara yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Yang pertama melaju ialahΒ Timnas Kroasia, sementara Argentina menjadi tim kedua.

Kroasia sukses mengalahkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Sementara Argentina mendapatkan tempat di semifinal usai melibas Belanda. Kedua tim, baik Kroasia maupun Argentina berhasil lolos usai mengalahkan lawan-lawannya lewat drama adu penalti.

Berikut 2 negara yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022

2. Timnas Kroasia

Kroasia vs Brasil

Timnas Kroasia melaju usai mengalahkan Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga antara Kroasia vs Brasil tersaji di Education City Stadium, Qatar pada Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Sejatinya, Brasil tampil dominan sepanjang pertandingan berlangsung. Namun, mereka kesulitan untuk membobol gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic.

Laga pun berakhir imbang 0-0 di waktu normal. Lanjut ke babak tambahan waktu, Brasil unggul lebih dulu 1-0 lewat gol yang diciptakan Neymar Jr (105+1’).

Sayangnya, keunggulan tersebut tak bisa bertahan hingga laga usai Bruno Petkovic mencetak gol pada menit ke-117. Skor pun imbang 1-1 dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, dua dari empat pemain Brasil gagal mengeksekusi titik putih. Sementara keempat pemain Kroasia sukses membobol gawang Selecao -julukan Brasil.

Alhasil, Kroasia berhak melaju ke babak semifinal dengan meraih kemenangan atas Brasil lewat skor akhir 4-2.

Follow Berita Okezone di Google News

1. Timnas Argentina

Argentina vs Belanda

Berikutnya yang berhasil lolos ke babak semifinal ialah Argentina. Tim berjuluk La Albiceleste itu meraih kemenangan atas Belanda.

Lionel Messi cs tampil menggila dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Mereka terus menekan Belanda sejak awal pertandingan.

Alhasil, Argentina pun unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Nahuel Molina (35’). Di babak kedua, mereka tak mengendurkan serangan.

Strategi tersebut berbuah hasil, Lionel Messi mendapat kesempatan untuk mengeksekusi titik putih pada menit ke-73. Tak menyia-nyiakan kesempatan, La Pulga -julukan Messi- sukses mengkonversi sehingga membuat Argentina unggul 2-0.

Namun, Belanda sukses menyamakan kedudukan lewat Wout Weghorst (83’ dan 90+11’). Alhasil skor pun imbang 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, skor sama kuat tidak berubah sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Argentina sukses meraih kemenangan dengan skor 4-3. Dengan hasil tersebut, Lionel Messi cs sukses melaju ke babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini