Share

Tantang Timnas Portugal di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko Percaya Diri Usai Dapat Dukungan dari Negara-Negara Afrika dan Arab

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724296 tantang-timnas-portugal-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-pelatih-maroko-percaya-diri-usai-dapat-dukungan-dari-negara-negara-afrika-dan-arab-oFYqNLd84e.JPG Pelatih Maroko, Walid Regragui optimis hadapi Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Maroko mendapat lawan berat di perempatfinal Piala Dunia 2022 yakni Portugal. Menjelang laga tersebut, pelatih Singa Atlas -julukan Maroko, Walid Regragui optimis bakal meraih kemenangan usai mendapat dukungan dari negara-negara Arab dan Afrika.

Laga tersebut akan tersaji di Stadion Al Thumama, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. Tmnas Maroko memiliki kans untuk menjadi tim Afrika pertama dalam sejarah yang melaju ke semifinal.

Maroko

Namun sebelum itu, tim berjuluk Singa Atlas harus menghadapi jalan terjal yang begitu berat. Sebab lawan yang akan dihadapi di perempatfinal adalah Portugal, yang merupakan salah satu tim unggulan turnamen. Terlebih, tim berjuluk Selecao de las Quinas sedang tampil gahar menyusul pesta gol 6-1 ke gawang Swiss di babak 16 besar.

Namun, Walid Regragui tidak takut sama sekali menjelang laga tersebut lantaran dirinya menyebut bahwa Maroko akan mendapat dukungan penuh dari negara-negara Arab dan Afrika. Oleh sebab itu, pelatih berusia 47 tahun itu menatap laga dengan penuh optimis.

“Kami memiliki Afrika di belakang kami dan orang-orang Arab, itu penting, tetapi kami bermain pertama untuk Maroko,” kata Regragui dilansir BBC, Sabtu (10/12/2022).

“Saya bangga dengan negara saya dan tim saya, Anda merasakan getaran positif dan semua orang bertindak seolah-olah kita semua adalah bagian dari keluarga yang sama,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Walid Regragui mengatakan bahwa seluruh masyarakat Maroko saling bersatu mendukung tim asuhannya. Solidaritas kuat tersebut dianggap menjadi senjata tersendiri bagi tim berjuluk Singa Atlas.

Maroko

“Orang-orang mengidentifikasi dengan kami dan kami menyatukan orang-orang Maroko. Itu lebih penting daripada uang dan gelar, tapi kami di sini untuk memenangkan pertandingan dan melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” tuturnya.

Regragui sangat yakin tim asuhannya bisa membuat Bruno Fernandes dan kolega kewalahan. Apalagi menurutnya, Maroko sudah terbiasa menghadapi tim-tim tangguh sejak sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022.

“Kami menghormati Portugal, mereka memiliki striker hebat. Tapi mereka tahu kami akan menjadi tantangan,” ujarnya.

“Kami terbiasa melawan tim elit. Kami punya rencana dan kami akan mencoba membuat kejutan, tapi kami harus fokus pada diri sendiri dan menjadi lebih baik seiring berjalannya pertandingan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini