Share

Gara-Gara Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic Jagokan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724235 gara-gara-lionel-messi-zlatan-ibrahimovic-jagokan-timnas-argentina-di-piala-dunia-2022-IG5mNz9KOz.JPG Zlatan Ibrahimovic dukung Lionel Messi antar Argentina juarai Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

MILAN - Dampak tidak ikutnya Tim Nasional (Timnas) Swedia ke Piala Dunia 2022 membuat striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mendukung Argentina untuk menjadi juara di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Ibrahimovic mendukung Argentina bukan tanpa sebab, karena ia memilih tim tersebut lantaran ada Lionel Messi.

Seperti diketahui, Ibrahimovic dan Lionel Messi pernah bermain bersama satu tim hanya untuk satu musim di Barcelona selama 2009-2010. Meski telah berpisah, mereka tetap dekat sejak pemain Swedia itu meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2010.

Zlatan Ibrahimovic

Kini, Ibrahimovic masih di Milan dan memperkuat Rossoneri dalam periode keduanya. Seperti kebanyakan dunia sepakbola, dia sangat antusias menonton aksi bintang para pesepakbola di Piala Dunia. Bahkan, ia buka suara tentang tim favoritnya untuk meraih gelar juara.

Ibrahimovic mengaku ingin La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang bisa meraih trofi paling bergengsi sejagat raya itu. Tentunya, ia berharap demikian lantaran ada eks kawannya, Lionel Messi.

"Saya berharap Argentina memenangkan Piala Dunia (Qatar 2022) karena Messi," ungkap Ibrahimovic, dilansir dari Football Espana, Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

La Albiceleste memang sedang mengincar gelar Piala Dunia ketiga mereka. Adapun Piala Dunia kali ini kemungkinan akan menjadi turnamen terakhir Messi yang telah berusia 35 tahun.

Lionel Messi

Karena itu, momen ini menjadi kesempatan bagi La Pulga -julukan Messi- untuk bisa membuktikan keinginan para pendukungnya, termasuk Ibrahimovic. Meskipun, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tak akan mudah untuk mencapai tujuan tersebut.

Untuk bisa menjadi juara, Timnas Argentina terlebih dahulu harus mengalahkan Belanda di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini