Share

Jelang Timnas Belanda vs Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Memphis Depay Ungkap Kehebatan Taktik Louis van Gaal

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723958 jelang-timnas-belanda-vs-argentina-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-memphis-depay-ungkap-kehebatan-louis-van-gaal-PTPjw22udh.JPG Memphis Depay salah satu juru gedor Belanda untuk hadapi Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Belanda vs Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022, bomber Der Oranje (julukan Belanda) puas dengan skema permainan Louis van Gaal. Menurutnya, instruksi yang diberikan Louis van Gaal membuat Belanda kian kuat menghadapi lawan-lawannya di Piala Dunia 2022.

Sekadar diketahui, Belanda akan berjuang mendapatkan satu tiket semifinal Piala Dunia 2022 kontra Argentina. Pertandingan tersebut bakal tersaji pada Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Belanda

Menghadapi Argentina, Memphis Depay tampak tak begitu khawatir. Sebab, ia percaya tangan dingin Louis van Gaal bisa menjadi sihir tersendiri untuk mengalahkan Lionel Messi dkk.

Sebagai informasi, Belanda belum terkalahkan dalam lima laga Piala Dunia 2022. Di mana empat pertandingan berakhir dengan kemenangan, sementara satu lainnya berakhir imbang ketika bersua Ekuador di fase Grup A.

Menurut Memphis Depay, hasil positif itu tidak terlepas dari kehebatan Louis van Gaal dalam meramu taktik bagi Belanda. Ia pun menilai, Louis van Gaal mampu memberikan skema terbaik di Piala Dunia 2022.

"Terlihat dari hasil. Kami belum pernah kalah," tegas Memphis Depay dilansir dari Tuttomercato, Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pemain 29 tahun itu mengatakan motivasi tim memang cukup tinggi untuk lawan Argentina. Pasalnya, ia dan kolega ingin melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Belanda

"Saya pikir dia (Van Gaal) telah membawa lebih banyak disiplin. Ini penting untuk mendapatkan hasil dalam sebuah turnamen," ucapnya

Memphis Depay mengatakan Louis van Gaal pastinya sudah menyiapkan skema terbaik untuk timnya dalam laga nanti. Sebab, eks juru taktik Manchester United itu tahu apa yang dibutuhkan Belanda.

"Semua orang tahu kualitasnya dan karakternya. Saya pikir dia memiliki kualitas untuk membangun tim yang kuat. Dia menciptakan mentalitas dalam tim dan sangat berpikiran jernih," tambahnya.

Jika menang lawan Argentina, Belanda bakal melaju ke semifinal. Nantinya, mereka akan menghadapi pemenang Kroasia vs Brasil, yang bertanding pada malam nanti, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini