Share

5 Negara Terbaik yang Banyak Dijagokan di Piala Dunia Qatar 2022 namun Ternyata Gagal Total

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723819 5-negara-terbaik-yang-banyak-dijagokan-di-piala-dunia-qatar-2022-namun-ternyata-gagal-total-TYg02CbywA.JPG Timnas Spanyol, salah satu tim yang diunggulkan namun tampil buruk di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 negara terbaik yang banyak dijagokan di Piala Dunia Qatar 2022 namun ternyata gagal total akan dibahas di sini. Perhelatan Piala Dunia edisi 2022 kini telah memasuki babak perempatfinal.

Piala Dunia edisi kali ini memang banyak memberikan kejutan. Termasuk di antaranya adalah gugurnya tim-tim yang diunggulkan bahkan ketika turnamen masih bergulir di fase grup.

Timnas Jepang

Siapa saja lima negara terbaik yang banyak dijagokan di Piala Dunia 2022 namun malah gagal? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Negara Terbaik yang Banyak Dijagokan di Piala Dunia Qatar 2022 namun Ternyata Gagal Total

5. Uruguay

Timnas Uruguay

Juara dunia dua kali ini masih disebut sebagai unggulan, setidaknya untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun demikian, skuad asuhan Diego Alonso secara mengejutkan disingkirkan oleh tim Asia, Korea Selatan.

4. Denmark

Timnas Denmark

Sebelum turnamen dimulai, banyak yang menjagokan Denmark sebagai kuda hitam, terutama karena mereka baru saja melalui Piala Eropa 2020 dengan gemilang usai menjadi semifinalis. Namun demikian, Denmark nyatanya sudah gugur di fase grup, bahkan hanya menjari juru kunci di klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2022.

3. Belgia

Timnas Belgia

Timnas Belgia sebenarnya membawa sejumlah pemain hebat, seperti Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois. Sayangnya, tim asuhan Roberto Marinez ini harus puas dengan koleksi empat poin saja dan pulang lebih awal tanpa mencicipi babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Jerman

Timnas Jerman

Banyak yang mengira jika pasukan Hansi Flick akan melenggang bebas hingga babak 16 besar mengingat Jerman tergabung di Grup E bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika. Selain itu, Jerman juga membawa sejumlah pemain apik, seperti Kai Havertz, Leroy Sane, dan Serge Gnabry.

Sayangnya, dugaan tersebut dibayar dengan kekalahan memalukan Die Mannschaft – julukan Timnas Jerman – akhirnya bertengger di posisi tiga klasemen Grup E. Kekalahan 1-2 dari Jepang di laga pembuka grup terbukti sangat merugikan mereka.

1. Spanyol

Timnas Spanyol

La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – menelan pil pahit karena disingkirkan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Juara dunia 2010 tersebut takluk lewat adu penalti setelah gagal mencetak gol selama 120 menit.

Setelah skor kacamata 0-0 tak berubah hingga babak perpanjangan waktu selesai, laga pun ditentukan lewat adu penalti. Dalam sesi ini, kiper Maroko, Yassine Bounou, tampil apik dengan menggagalkan dua penendang Spanyol.

Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – pun menang dengan skor 3-0 lewat adu penalti. Memulangkan Spanyol yang digadang-gadang bakal melaju setidaknya hingga semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini