Share

Memphis Depay Didorong Hasrat Balas Dendam Jelang Laga Belanda vs Argentina

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723621 memphis-depay-didorong-hasrat-balas-dendam-jelang-laga-belanda-vs-argentina-RSt2gN3uGK.JPG Memphis Depay didorong hasrat balas dendam ketika Belanda bersua Argentina (Foto: REUTERS)

MEMPHIS Depay didorong hasrat balas dendam jelang laga Belanda vs Argentina. Sang penyerang Der Oranje โ€“ julukan Timnas Belanda โ€“ tersebut merupakan bagian dari skuad yang dikalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2014.

La Albiceleste โ€“ julukan Timnas Argentina โ€“ akan menjadi lawan Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Lusail, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Timnas Argentina

Tidak ada favorit dalam pertandingan itu, sebab kedua tim memiliki komposisi skuad papan atas. Namun demikian, Der Oranje mempunyai misi balas dendam dalam pertandingan ini.

Pasukan Louis Van Gaal sangat ingin membalaskan kekalahan dari Argentina di semifinal Piala Dunia 2014. Kala itu, Belanda harus pulang setelah dikalahkan dalam babak adu penalti 2-4, setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal dan perpanjangan.

Depay muda yang masih berusia 20 tahun pada saat itu sudah memperkuat Timnas Belanda. Pengalaman pahit yang diberikan oleh Lionel Messi pada saat itu diakui olehnya menjadi bensin untuk balas dendam di Piala Dunia 2022 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œSaya pribadi sangat menantikannya (melawan Argentina). Pada 2014 saya juga ada di sana melawan Argentina,โ€ ujar Depay dikutip dari VI Netherlands, Jumat (9/12/2022).

Timnas Belanda

โ€œKemudian segalanya menjadi berbeda. Kami ingin mengubahnya besok,โ€ tambahnya tegas.

Ini akan menjadi pertemuan ke-10 bagi kedua negara di semua ajang. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Belanda unggul dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang sedangkan Argentina baru menang tiga kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini