Share

Bali United Bantai Bhayangkara FC 3-0, Stefano Cugurra: Poin Penting untuk Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 49 2723531 bali-united-bantai-bhayangkara-fc-3-0-stefano-cugurra-poin-penting-untuk-pangkas-jarak-dengan-pemuncak-klasemen-PmDQSMSrG4.jpg Laga Bali United vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

SOLO – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengomentari kemenangan telak timnya atas Bhayangkara FC di laga pekan ke-13 Liga 1 2022-2023. Baginya, kemenangan itu sangat penting karena memberi poin tambahan bagi Bali United untuk memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Kamis 8 Desember 2022 malam WIB, Serdadu Tridatu –julukan Bali United- sukses menang dengan skor 3-0. Bali United sudah unggul satu gol pada menit 12 via gol bunuh diri Muhammad Hargianto yang salah mengantisipasi tendangan sudut.

Bali United

Kemudian, pada menit 26, Willian Pachecho menggandakan keunggulan Bali United. Gol dicetak lewat tandukannya yang lagi-lagi memanfaatkan situasi sepak pojok.

BACA JUGA: Hasil Bali United vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023: Serdadu Tridatu Ngamuk, Hajar The Guardians 3 Gol Tanpa Balas!

Kemenangan Fadil Sausu dan kolega pun dilengkapi oleh gol indah Privat Mbarga di penghujung babak pertama. Penyerang asal Kamerun itu melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menggetarkan jala Bhayangkara FC untuk ketiga kalinya dalam laga itu.

Coach Tecco –sapaan Cugurra- pun senang timnya bisa bermain luar biasa, meski hanya punya waktu istirahat yang sebentar saja dari laga sebelumnya. Menurutnya, poin penuh ini sangat penting untuk memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, PSM Makassar.

BACA JUGA: Jelang RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973, Pelatih Beberkan Efek Absennya Dimas Drajad karena Cedera

Diketahui, Bali United kini hanya terpaut satu poin saja dari PSM Makassar. Namun, PSM masih memiliki tabungan satu pertandingan.

“Kami cuma punya dua hari untuk mempersiapkan pertandingan ini, tapi para pemain sangat siap tampil. Kami tampil lebih baik dari lawan di babak pertama dan berhasil mencetak beberapa gol di babak pertama,” kata Tecco dalam konferensi pers pasca laga, dikutip Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Lalu di babak kedua, kami hanya tak ingin kebobolan dan kami berhasil menang. Itu sangat bagus tentunya untuk terus mendekati pemuncak klasemen,” tambahnya.

Kiper Bali United, Muhammad Ridho, pun bersyukur timnya mampu mengamankan poin penuh. Menurutnya, keperkasaan Serdadu Tridatu di babak pertama membuat Bhayangkara FC kehilangan kepercayaan diri sehingga tak mampu memberikan perlawanan di babak kedua.

Bali United

"Ya, pastinya kita Alhamdulillah bersyukur bisa memetik tiga poin. Dari babak pertama, kita berani menekan dan juga bisa ambil 3-0. Mungkin itu membuat mereka kurang percaya diri dan Alhamdulillah Bali United di babak kedua kita bisa kontrol pertandingan,” ujar Ridho.

Selanjutnya, Bali United akan berhadapan dengan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Senin 12 Desember 2022 pukul 18.15 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini