Share

Sukses Singkirkan Spanyol, Gelandang Timnas Maroko Ungkap Kemenangan Ini Atas Kuasa Allah

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723260 sukses-singkirkan-spanyol-gelandang-timnas-maroko-ungkap-kemenangan-ini-atas-kuasa-allah-7H3T0QEDDR.JPG Selebrasi penggawa Timnas Maroko setelah sukses singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SUKSES singkirkan Spanyol, gelandang Timnas Maroko ungkap kemenangan ini atas kuasa Allah. Selasa, 6 Desember 2022 malam WIB, Maroko berhasil menorehkan sejarah. Mereka berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

Tim berjuluk Singa Atlas itu tampil apik saat menahan Spanyol tanpa gol selama 120 menit. Kemudian, di babak adu penalti, Hakim Ziyech dkk sukses melumat Spanyol 3 gol tanpa balas!

Abdelhamid Sabiri

(Abdelhamid Sabiri (11) ungkap kemenangan Maroko karena kuasa Allah)

Sebagai satu-satunya negara Arab dan Afrika yang berhasil lolos di babak perempatfinal, tentu sangat mengejutkan. Euforia kemenangan itu pun sampai dibagikan gelandang Maroko, Abdelhamid Sabiri yang menjadi eksekutor pertama Maroko di babak tos-tosan.

Pemain Sampdoria itu pun sukses menjalankan tugasnya. Keberhasilan Abdelhamid Sabiri, juga diikuti oleh dua eksekutor Maroko lainnya, yakni Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi. Hanya Badr Banoun saja yang gagal.

Namun, Spanyol tampil lebih buruk. Tiga algojo utamanya, Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menunaikan kewajibannya. Bahkan, dua dari tiga tembakan pemain Spanyol digagalkan kiper Maroko, Yassine Bounou.

Sementara Abdelhamid Sabiri di akun sosial medianya, ia membagikan video yang menyentuh hati. Adalah momen saat para pemain Maroko membaca surat Al Fatihah jelang adu penalti secara bersama.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia pun menyematkan kalimat "La Haula wa la Quwwata illa Billah" yang artinya "Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung” sebagai caption.

Maroko

Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi tim berjuluk Singa Atlas tersebut. Namun, pemain Maroko tak boleh larut dalam euforia berlebih.

Pasalnya, jalan mereka menuju juara Piala Dunia 2022 masih panjang. Di perempatfinal nanti, Maroko harus berjibaku kontra Portugal demi satu tiket semifinal Piala Dunia 2022. Adapun, laga Maroko vs Portugal berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini