Share

Usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Luis Enrique Ogah Bahas Masa Depannya di Timnas Spanyol

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722101 timnas-spanyol-ditendang-dari-16-besar-piala-dunia-2022-luis-enrique-ogah-bahas-masa-depan-5HxSvJPPI9.JPG Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Foto: Reuters)

AR RAYYAN - Masa depan pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique saat ini dipertanyakan usai tim yang dilatihnya tersebut tersingkir dari Piala Dunia 2022. Namun, Enrique ternyata enggan membahas masa depannya dalam waktu dekat ini karena ia merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas Spanyol gagal melaju ke perempatfinal, setelah disingkirkan oleh Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB. La Furia Roja menelan kekalahan 0-3 dari Singa Atlas -julukan Timnas Maroko melalui adu penalti setelah kedua tim sama kuat 0-0 di waktu normal.

Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal mengeksekusi tendangan penalti dan membuat Timnas Spanyol tersingkir. Sedangkan Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sukses melakukan tendangan penalti untuk Maroko, dan Badr Banoun gagal menjalankan tugasnya.

Spanyol vs Maroko

Kekalahan Spanyol itu lantas menjadi hasil yang benar-benar mengecewakan, apalagi bila melihat permainan apik tim tersebut di awal Piala Dunia 2022. Spanyol yang awalnya cukup dijagokan untuk juara, ternyata hanya bisa melaju ke babak 16 besar saja.

Buruknya hasil yang diraih Spanyol lantas membuat banyak pihak merasa Enrique menjadi sosok yang harus bertanggung jawab. Enrqiue pun menyadari kesalahannya dan siap bertanggung jawab, namun ia enggan membicarakan masa depannya saat ini.

"Ini bukan waktunya untuk membicarakannya. Sekarang saya hanya ingin pulang dan melihat keluarga saya," kata Enrique dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (7/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Enrique pun menjelaskan akan membahas soal nasibnya bersama Timnas Spanyol pada minggu depan. Ia pun mengatakan harus bisa menerima kekalahan dari Maroko.

Luis Enrique

Minggu depan kita akan membicarakan masa depan, saya harus menerima kekalahan ini," jelasnya.

Sementara Maroko berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kalinya. Singa Atlas akan menantang Portugal untuk mendapatkan tiket semifinal di Al Thumama Stadium, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini