Share

Fernando Santos Bikin Rekor Cristiano Ronaldo Tercoreng Usai Dicadangkan di Laga Portugal vs Swiss

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722014 fernando-santos-bikin-rekor-cristiano-ronaldo-tercoreng-usai-dicadangkan-di-laga-portugal-vs-swiss-bWajFpNk7v.JPG Cristiano Ronaldo dicadangkan pada pertandingan Portugal vs Swiss (Foto: REUTERS)

FERNANDO Santos bikin rekor Cristiano Ronaldo tercoreng usai dicadangkan di laga Portugal vs Swiss. Sang megabintang sebelumnya selalu menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar.

Selecao das Quinas โ€“ julukan Timnas Portugal โ€“ berupaya meraih tiket ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Swiss. Laga itu dimainkan di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022) dengan kick-off pada pukul 02.00 WIB.

Cristiano Ronaldo

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, memutuskan bermain dengan skema 4-3-3 dalam pertandingan tersebut. Namun, yang menarik, tidak ada nama Ronaldo dalam sebelas pemain pertama Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal. Pemain berusia 37 tahun itu dicadangkan.

Sebelumnya, Ronaldo sempat dikabarkan berselisih dengan Fernando Santos. Pelatih berusia 68 tahun itu tidak menyukai tindakan Ronaldo yang menyuruh diam pemain Korea Selatan saat ditarik keluar lapangan.

Namun, Santos mengakui masalahnya sudah selesai dengan Ronaldo di luar lapangan. Walau demikian, belum diketahui penyebab Santos menaruh CR7 -julukan Ronaldo- di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Swiss.

Follow Berita Okezone di Google News

Tidak masuknya Ronaldo dalam sebelas pemain awal Timnas Portugal mencatatkan hal buruk. Secara resmi, CR7 mengakhiri rekor sebagai pemain yang selalu starter dalam skuad Selecao Das Quinas di turnamen besar.

Cristiano Ronaldo

Terakhir kali Cristiano Ronaldo tak masuk susunan pemain awal adalah pada Piala Eropa 2008. Kala itu, pemain yang berstatus tanpa klub pada saat ini tersebut juga dicadangkan dalam laga kontra Swiss di fase grup Piala Eropa 2008.

โ€œCristiano Ronaldo tidak menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2008 (juga melawan Swiss), mengakhiri rekor 31 pertandingan beruntun,โ€ tulis catatan Opta Joao (@OptaJoao), Rabu (7/12/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini