Share

Hasil Perpanjangan Waktu Timnas Maroko vs Spanyol di 16 Besar Piala Dunia 2022: Nasib Kedua Tim Ditentukan Adu Penalti!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722002 hasil-perpanjangan-waktu-timnas-maroko-vs-spanyol-di-16-besar-piala-dunia-2022-nasib-kedua-tim-ditentukan-adu-penalti-WOBhqoyDdR.JPG Timnas Spanyol dan Maroko masih bertarung sengit di 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

HASIL perpanjangan waktu Timnas Maroko vs Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022) malam WIB tersebut tidak melahirkan satu gol pun.

La Furia Roja -- julukan Timnas Spanyol -- di atas kertas memiliki kekuatan yang lebih unggul. Namun, mereka kesulitan untuk meruntuhkan tangguhnya pertahanan Maroko.

Maroko vs Spanyol

Jalannya laga

Babak pertama

Spanyol langsung mengambil inisiatif permainan atas Maroko. Sebab, tim asuhan Luis Enrique itu berusaha mengurung Hakim Ziyech dan kolega.

Maroko pun tidak tinggal diam. Oleh dikarenakan, tim itu pun mulai agresif dalam urusan menekan Spanyol.

Maroko dan Spanyol memainkan laga cukup keyay dengan intensitas tinggi. Lantaram, kedua tim saling jual dan beli serangan.

Sampai menit ke-30, Spanyol dan Maroko belum bisa mencetak gol. Kondisi itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid.

Memasuki menit akhir laga, Maroko mulai mendominasi laga. Sebab, tim itu beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya.

Sampai menit akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta. Maroko dan Spanyol masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Babak kedua

Spanyol dan Maroko memulia babak kedua dengan tempo tinggi seperti babak pertama. Sebab, kedua tim berjuang mencetak gol cepat dalam laga itu.

Laga berjalan cukup seru antara Maroko dan Spanyol. Pasalnya, kedua tim berusaha memaksimalkan kekuatan masing-masing dalam upaya membangun serangan.

Memasuki menit ke-70 masih belum ada tim yang berhasil membobol gawang. Padahal, satu sama lainnya punya peluang dalam mencetak gol dalam laga itu.

Spanyol dan Maroko tampaknya mulai frustasi satu sama lainnya. Pasalnya, gol yang dinantikan kedua tim belum kunjung tiba.

Sampai menit akhir tidak ada gol pun yang tercipta antara Spanyol melawan Maroko. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Tambahan

Maroko vs Spanyol

Tempo pada awal babak tambahan antara Maroko dengan Spanyol agak lambat tidak seperti babak kedua. Tampaknya kedua tik mulai diselimuti rasa lelah.

Memasuki menit ke-95, Spanyol dan Maroko mulai kembali panas. Oleh dikarenakan, laga kembali berjalan cukup ketat.

Maroko sempat punya peluang emas untuk mencetak gol. Namun, kiper Spanyol tampil cukup apik menggagalkan peluang itu.

Spanyol mulai memainkan tempo laga pada menit ke-110. Sebab, tim itu berusa lebih tenang dalam membangun serangan dengan permainan bola dari kaki ke kaki.

Di menit-menit terakhir, Pablo Sarabia melepaskan tembakan kaki kanan di mulut gawang. Namun sayang, sepakannya dimentahkan tiang gawang.

Sampai akhir babak tambahan waktu belum ada gol tercipta. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Berikut ini susunan pemain Maroko vs Spanyol

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou (GK), Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan Sofiane Boufal

Cadangan: Ahmed Red Tagnaouti (GK), Monir Mohand Mohamedi (GK), Abderrazzak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Iias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abde Ezzalzouli, Jaward Al Yamiq, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannouss Badr Benoun, Yahya Attiati Allah, Yahya Jabreane

Pelatih: Walid Regragui

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (GK), Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Llorente, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Dani Olmo, dan Marco Asensio

Cadangan: Robert Sanchez (GK), David Raya (GK), Cesar Azpilicueta Eric Garcia, Pau Torres, Alvaro Morata, Koke, Nico Williams, Alejandro Balde, Hugo Guillamon, Yeremy Pino, Carlos Soler, Dani Carvajal, Pablo Sarabia, Ansu Fati

Pelatih: Luis Enrique

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini