Share

Jelang PSM Makassar vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023: Juku Eja Tingkatkan Chemistry Demi Raih 3 Poin

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 49 2722574 jelang-psm-makassar-vs-persita-tangerang-di-liga-1-2022-2023-juku-eja-tingkatkan-chemistry-demi-raih-3-poin-1WrZsIoBsr.jpg PSM Makassar incar tiga angka lawan Persita Tangerang (Foto: PT LIB)

JELANG PSM Makassar vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023, Juku Eja (julukan PSM Makassar) terus meningkatkan chemistry antar permain. Upaya tersebut dilakukan demi bisa meraup tiga poin di lanjutan Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, PSM Makassar akan menghadapi ujian berat melawan Pendekar Cisadane (julukan Persita Tangerang). Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 8 Desember 2022 sore WIB.

PSM Makassar

Kemenangan jadi harga mati bagi PSM Makassar. Sebab, tim besutan Bernanrdo Tavares itu bertekad mempertahankan tren positifnya demi menjaga jarak dengan tim lain di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Namun, Bernando Tavares tidak hadir dalam pertandingan tersebut dan akan digantikan oleh sang asisten, Renato Goncalves. Meski begitu, Bernando Tavares, Renato Goncalves yakin timnya sudah memiliki rasa kekeluargaan yang bagus jelang hadapi Persita Tangerang.

"Saya ingin sampaikan bahwa di PSM ini kita bekerja bersama-sama. Kita adalah sebuah keluarga. Kita menang sama-sama, kita kalah sama-sama dan kita imbang sama-sama," ungkap Renato Goncalves saat press conference PSM Makassar vs Persita Tangerang, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA:Penyebab Persikabo 1973 Takluk 0-2 dari PSM Makassar di Lanjutan Liga 1 2022-2023ย 

Di sisi lain, Renato Goncalves masih menyayangkan kartu kuning yang diberikan kepada pelatih kepala Bernardo Tavares pada saat pertemuan dengan Persikabo 1973. Ia menegaskan bahwa Bernardo Tavares tidak berkata kasar di lapangan.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa pertandingan terakhir pelatih kami mendapatkan kartu kuning yang mana alasannya tidak jelas dari pengadil di lapangan,โ€ ucapnya.

โ€œPelatih kami tidak mengindikasi di lapangan seperti ucapan-ucapan kotor, tingkah laku yang mengintimidasi atau tidak sopan, semua berjalan normal dan dia hanya menunjukkan tanggung jawab besar sebagai pelatih,โ€ timpal pelatih PSM Makassar itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal yang serupa disampaikan kiper utama PSM Makassar, Reza Arya Pratama. Ia mengatakan bahwa Juku Eja adalah keluarga. Mau menang atau kalah, mereka tetap satu Juku Eja yang tak kenal menyerah.

PSM Makassar

"Kami dari sudah pasti ada persiapan dari pelatih dan kami di PSM Adalah Keluarga. Menang, seri, dan kalah bersama-sama. Semoga pertandingan yang akan dihadapi nanti kita akan memberikan hasil yang terbaik,โ€ ucap Reza Arya Pratama.

Sebelumnya, PSM Makassar sudah berhasil menggondol tiga angka saat bersua Persikabo 1973. Di laga itu, Juku Eja menang dengan skor 2-0. Hasil itu membawa PSM Makassar kukuh di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 25 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini