Share

Hasil PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023: Menang 2-0, Juku Eja Ambil Alih Puncak Klasemen

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 49 2721046 hasil-psm-makassar-vs-persikabo-1973-di-liga-1-2022-2023-menang-2-0-juku-eja-ambil-alih-puncak-klasemen-caBfdpMHJH.jpg Hasil PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/psm_makassar)

HASIL PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Juku Eja -julukan PSM Makassar- berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga tersebut tersaji di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta pada Senin (5/12/2022) sore WIB. Adapun dua gol kemenangan PSM Makassar dicetak Donald Bissa (78') dan Everton (88').

PSM Makassar

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, PSM Makassar langsung menyusun serangan dengan permainan agresifnya. Tepat di menit 3, Juku Eja hampir saja membuka keran golnya melalui Everton Nascimento de Mendonça yang melakukan tembakan ke arah gawang Persikabo. Sialnya, bola masih meleset dari sasaran.

Kali ini giliran Persikabo yang mengancam gawang Juku Eja. Pada menit 6, Yandi Sofyan Munawar melakukan serangan. Akan tetapi, tembakan yang mengarah tepat sasaran itu masih lemah dan tidak membahayakan gawang Muhammad Reza. Laskar Padjadjaran terus mencari cara untuk bisa menjebol gawang PSM Makassar.

Di menit 20, PSM kembali mendapatkan peluang lewat sepakan Muhammad Arfan. Namun, Dewi Fortuna belum memihak Juku Eja sehingga tembakannya meleset dari sasaran. Skor kacamata pun belum berubah.

Kemudian di menit 32, Persikabo mencoba peruntungannya melalui serangan yang dilakukan Tegar Infantrie Sukamto. Ia melakukan serangan ke jantung pertahanan PSM. Sialnya, tembakannya masih lemah meski tepat sasaran.

Hingga menit ke-40, kedua tim masih kesulitan untuk membuka keran golnya. Di menit 43, Yandi Sofyan Munawar menciptakan peluang untuk Persikabo namun masih bisa digagalkan. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, PSM kembali tancap gas melancarkan serangannya. Tim asuhan Bernardo Tavares itu berupa meningkatkan intensitas permainannya. Sehingga, pemain bertahan Persikabo pun harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Di menit ke-52, Gustavo Henrique Barbosa Freire mencoba peruntungannya untuk membuka keran gol PSM. Akan tetapi, sepakannya masih belum bisa membuahkan hasil manis.

Hingga menit ke-70, baik PSM maupun Persikabo masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Kedua tim pun melakukan sejumlah pergantian pemain.

Lalu di menit ke-76, Everton hampir dapat membobol gawang Persikabo. Namun, sontekannya masih menyamping di sisi gawang Mochammad Diky. Skor pun masih kacamata.

Follow Berita Okezone di Google News

Berkat kerja kerasnya, PSM Makassar akhirnya bisa mencetak gol di menit 78 lewat sundulan Donald Bissa. Berawal dari sepakan bola mati Muhammad Arfan, Donald Bissa sukses menanduk bola dengan sempurna. Alhasil, papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSM Makassar.

PSM Makassar

Seolah tak puas dengan satu gol, PSM Makassar kembali bisa membobol gawang Persikabo di menit ke-88. Adalah Everton Nascimento yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan pun berubah jadi 2-0 untuk kemenangan Juku Eja yang bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

PSM MAKASSAR XI (4-4-2): Muhammad Reza Arya Pratama (GK), Safrudin Tahar, Agung Mannan, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Victor Jonson Benjamin Dethan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yance Sayuri, Everton Nascimento De Mendonça, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares

PERSIKABO 1973 XI (4-3-2-1): Mochammad Diky Indriyana (GK), Lucky Octavianto, Didik Wahyu Wijayance, Syahrul Ramadhan Lasinari, Gilang Ginarsa, Tomoki Wada, Ryan Kurnia, Tegar Infantrie Sukamto, Bruno De Araujo Dybal, Gustavo Tocantins Henrique Barbosa Freire, Yandi Sofyan Munawar.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini