Share

Soal Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia di Luar FIFA Matchday, Thomas Doll Pertanyakan Lagi Keputusan Shin Tae-yong

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 49 2722452 soal-pemanggilan-pemain-timnas-indonesia-di-luar-fifa-matchday-thomas-doll-pertanyakan-lagi-keputusan-shin-tae-yong-u8QmgTJUfp.jpg Thomas Doll pertanyakan keputusan Shin Tae-yong memanggil pemain ke Timnas Indonesia di luar FIFA Matchday (Foto: Instagram/Persija Jakarta)

PELATIH Persija Jakarta, Thomas Doll mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong memanggil para pemain dari Liga 1 bergabung ke Timnas Indonesia. Juru taktik asal Jerman itu pun meminta penjelasan Shin Tae-yong terkait hal tersebut.

Sebab, bagi Thomas Doll itu berpengaruh dengan skuadnya. Terlebih, Persija Jakarta sudah berlaga kembali di Liga 1 2022-2023.

Timnas Indonesia

(TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Bali)

Sebagaimana diketahui, skuad Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2022.

Persija Jakarta sendiri mengirim tiga pemain ke TC yang digelar di fasilitas milik Bali United itu. Mereka adakah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, dan Syahrian Abimanyu.

Hal itu tentu berdampak pada kelengkapan skuad Persija Jakarta mengarungi sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023. Terlebih lagi, jadwal kompetisi dipadatkan untuk mengejar selesai sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Untuk ketiga kalinya, Thomas Doll mengeluhkan tiga pemainnya dipanggil ke skuad Timnas Indonesia. Menurutnya, pemanggilan pemain ke skuad Timnas Indonesia di luar FIFA Matchday adalah kekeliruan.

"Saya tak ingin bicara lagi tentang ini, Anda harus pergi ke Bali untuk bicara dengan pelatih Timnas. Saya tidak tahu, bukan di tangan saya," kata Thomas Doll.

"Semua tahu ini situasi yang aneh, pemain tidak ada di sini, saya tidak tahu mungkin lebih dari dua bulan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Mereka punya latihan di Bali, tentu setiap tim senang punya pemain yang dipanggil ke Timnas, tetapi ini tidak benar karena ini bukan FIFA day," tambahnya lagi.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia)

Doll pun ingin Shin Tae-yong memberi penjelasan mengenai hal tersebut. Eks pelatih Borussia Dortmund itu khawatir pemain seperti Ferarri, Cahya Supriadi dan Ginanjar Wahyu akan terus-terusan dipanggil hingga bergulirnya Piala Dunia U-20 2023.

"Anda harus tanya dia (Shin Tae-yong) mengapa lakukan itu. Mungkin ada pembicaraan lain, ya tapi menurut saya ini aneh," ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Persija Jakarta berhasil menorehkan kemenangan ketika bersua Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022-2023, Selasa 6 Desember 2022 malam WIB. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 1-0 atas Borneo FC via gol Firza Andika pada menit 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini