Share

Jelang Belanda vs Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Virgil Van Dijk: La Albiceleste Bukan Cuma Lionel Messi!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721899 jelang-belanda-vs-argentina-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-virgil-van-dijk-la-albiceleste-bukan-cuma-lionel-messi-QS7gFeArpD.jpg Lionel Messi kala membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Bek andalan Timnas Belanda, Virgil Van Dijk, ogah menaruh kewaspadaan khusus kepada Lionel Messi seorang kala menghadapi Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Sebab, dia menilai Argentina bukan hanya soal Lionel Messi seorang, masih ada sederet pemain berkualitas dunia lainnya yang perlu diwaspadai.

Ya, De Oranje -julukan Timnas Belanda- akan melawan Argentina di permepatfinal. Belanda sendiri lolos ke babak permepatfinal usai melibas Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar.

Lionel Messi

Argentina tentunya jadi lawan berat bagi Belanda karena mereka salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Terlebih, sang bintang, Lionel Messi, sedang gacor-gacornya di Piala Dunia 2022 ini. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu telah menorehkan tiga gol dan satu assist dari empat penampilannya.

BACA JUGA: Dorongan Lionel Messi, Pelatih Timnas Argentina Cadangkan Pemain Ini di Laga Kontra Belanda

Van Dijk pun tak memungkiri La Pulga -julukan Messi- merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah sepakbola. Namun, bek kukuh Liverpool itu menilai tak hanya Messi saja yang patut diwaspadai dari kubu Argentina. Masih ada pemain kelas dunia lainnya yang perlu dijaga ketat.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Dikejar Lionel Messi dan 7 Nama Lainnya

“Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia,” kata Van Dijk, dilansir dari Football Oranje, Selasa (6/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Tapi, ini bukan hanya soal saya melawan dia atau Belanda melawan dia, tapi ini Belanda melawan Argentina. Dan mereka juga memiliki banyak pemain kelas dunia, tak hanya Messi saja,” imbuhnya.

Ya, Van Dijk memang juga wajib mengomandoi lini belakang Belanda untuk mewaspadai beberapa pemain Argentina lainnya. Ada Angel Di Maria, Alexis MacAllister, Lautaro Martinez, dan Enzo Fernandez.

Virgil van Dijk

Selain itu, striker muda La Albiceleste, Julian Alvarez, juga perlu disorot. Sebab, dia telah membukukan dua gol dari empat laga di Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Pasukan Louis Van Gaal kontra Lisandro Martinez dkk sendiri dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium. Tim yang menang akan mendapat tiket ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Brasil vs Kroasia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini