Share

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Dikejar Lionel Messi dan 7 Nama Lainnya

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721241 daftar-top-skor-sementara-piala-dunia-2022-kylian-mbappe-dikejar-lionel-messi-dan-7-nama-lainnya-LyJCQYm1sw.JPG Kylian Mbappe puncaki daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan catatan lima gol (Foto: REUTERS)

DAFTAR top skor sementara Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Dalam daftar ini, Kylian Mbappe menjadi pemuncak berkat catatan lima golnya.

Sang penyerang bintang Paris Saint-Germain (PSG) menambah pundi-pundi golnya lewat dwigol ke gawang Polandia. Dalam laga itu, dia mengantarkan Timnas Prancis menang dengan skor 3-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud

Dalam laga yang sama, Olivier Giroud juga mencetak sebuah gol untuk Les Bleus – julukan Timnas Prancis. Itu merupakan gol ketiganya di turnamen ini sekaligus melangkahi rekor gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis yang dipegang oleh Thierry Henry.

Bukayo Saka juga mencetak gol ketiganya di babak 16 besar. Dua gol terdahulu dicetak oleh sang penyerang Arsenal ke gawang Iran dalam kemenangan 6-2 di fase grup.

Penyerang Timnas Inggris lainnya, Marcus Rashford, juga telah mengukir tiga gol. Dua di antaranya dilesakkan dalam kemenangan 3-0 atas Wales, sedangkan satu gol lainnya diciptakan ke gawang Iran.

Sementara itu, Lionel Messi juga mengisi daftar top skor dengan catatan tiga gol. Gol terbarunya tersebut dicetak ke gawang Australia, yang membantu Argentina menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Belanda.

Belanda memang lolos ke perempatfinal usai memenangkan laga kontra Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sayangnya, Cody Gakpo tak mencetak gol dalam laga itu. Dia pun masih stagnan dengan catatan tiga gol yang ditorehkan olehnya di fase grup.

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Richarlison akhirnya menambah catatan golnya semenjak mengukir dwigol kontra Serbia di pekan perdana fase grup. Sang striker Tottenham Hotspur tersebut mencetak salah satu dari empat gol Brasil yang membantai Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar.

Alvaro Morata

Alvaro Morata akan berusaha menambah pundi-pundi golnya ketika Spanyol menghadapi Maroko. Sejauh ini, sang striker Atletico Madrid telah mencetak gol pada setiap dari tiga laga yang dimainkan oleh Spanyol di fase grup.

Masih ada satu pemain lagi yang telah mencetak tiga gol, yaitu Enner Valencia. Namun, dia tidak mungkin menambah catatan golnya karena Ekuador telah tersingkir di fase grup.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

1. Kylian Mbappe (Prancis) – 5 Gol

2. Alvaro Morata (Spanyol) – 3 Gol

3. Bukayo Saka (Inggris) – 3 Gol

4. Cody Gakpo (Belanda) – 3 Gol

5. Enner Valencia (Ekuador) – 3 Gol

6. Lionel Messi (Argentina) – 3 Gol

7. Marcus Rashford (Inggris) – 3 Gol

8. Olivier Giroud (Prancis) – 3 Gol

9. Richarlison (Brasil) – 3 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini