Share

Jelang Timnas Portugal vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022, Ruben Dias Tegaskan Selecao das Quinas Siap Adu Penalti

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721810 jelang-timnas-portugal-vs-swiss-di-16-besar-piala-dunia-2022-ruben-dias-tegaskan-selecao-das-quinas-siap-adu-penalti-Rwo4hBi7Rs.JPG Ruben Dias sebut Timnas Portugal siap hadapi Swiss hingga babak adu penalti (Foto: Reuters)

TIMNAS Portugal akan melakoni partai 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Swiss. Menatap pertandingan itu, bek Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal, Ruben Dias menegaskan jika timnya siap jika laga berlanjut hingga babak adu penalti.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan tentu menjadi hal yang wajib diraih kedua tim demi bisa lolos ke perempatfinal.

Ruben Dias dan Cristiano Ronaldo

Menjelang laga itu, Ruben Dias memastikan Portugal siap untuk melewati babak adu penalti jika terjadi pada laga nanti. Sebab, Cristiano Ronaldo cs telah menyiapkan latihan secara khusus untuk tendangan dari titik putih itu beberapa jam sebelum bertemu Swiss di lapangan.

Meskipun, Ruben Dias menyadari bahwa pada babak adu jotos itu dewi fortuna juga dapat menentukan kemenangan tim. Namun selebihnya, kualitas dari penendang yang telah dilatih menjadi hal yang mutlak untuk bisa memenangkan adu tendangan dari titik putih itu.

"Kami siap jika itu (penalti) diperlukan. Itu adalah sesuatu yang selalu kami perhitungkan, itu adalah bagian dari kompetisi dan ini adalah momen penting di mana sedikit keberuntungan tetapi juga eksekusi berkualitas. Itu adalah sesuatu yang telah kami latih,โ€ ungkap Ruben Dias, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Portugal, Selasa (6/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Ruben Dias berharap ia dan rekan setimnya bisa menampilkan permainan efektif dan agresifnya pada laga nanti agar tidak terjadi adu penalti. Oleh karena itu, pemain berusia 25 tahun tersebut mengingatkan Cristiano Ronaldo dan kolega agar bisa fokus selama pertandingan dan mewaspadai pergerakan pemain La Nati -julukan Timnas Swiss.

Ruben Dias

"Kami mengharapkan permainan tingkat tinggi. Tidak bisa dengan cara lain, terutama mengingat kompetisi yang kami jalani. Kami fokus pada diri kami sendiri, kami sangat menyadari apa yang dibawa Swiss ke dalam permainan, tetapi di atas segalanya kami berpikir tentang diri kita sendiri dan apa yang harus kita berikan,โ€ cetus Ruben Dias.

"Kami mengharapkan permainan yang berbeda. Baik untuk konteks dan untuk tim Swiss, yang memiliki senjata berbeda dan kami tahu mereka ingin memainkan permainan itu. Itu 50/50. Itu bagian dari identitas mereka, pemain yang mereka miliki, dan kami harap begitu,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini