Share

Curhat Neymar Jr, Sempat Khawatir Tidak Bisa Tampil di Piala Dunia 2022 Lagi Gara-Gara Cedera

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721802 curhat-neymar-jr-sempat-khawatir-tidak-bisa-tampil-di-piala-dunia-2022-lagi-gara-gara-cedera-WTXZXK5zgl.jpg Neymar Jr kala membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Striker Timnas Brasil, Neymar Jr, curhat soal penampilannya di Piala Dunia 2022. Dia mengaku sempat dirundung perasaan khawatir tak bisa tampil lagi di Piala Dunia 2022 karena cedera yang menderanya di awal ajang ini.

Ya, nasib malang menimpa Neymar di matchday pertama Grup G saat menghadapi Serbia. Neymar kala itu menderita cedera pergelangan kaki.

Neymar Jr

Beruntung, Brasil tetap sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Serbia. Tetapi, cedera itu membuat Neymar harus absen dua laga tersisa di fase grup.

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Timnas Brasil vs Korea Selatan, Neymar Jr Samai Torehan Ronaldo dan Pele

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu harus menjalani masa pemulihan karena ditargetkan kembali tampil di babak 16 besar. Untungnya, semua itu berjalan lancar sehingga Neymar bisa bermain melawan Korea Selatan di babak tersebut.

BACA JUGA: Neymar Jr Banjir Pujian Usai Bawa Timnas Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Tite: Dia Kunci Permainan!

Pada laga tersebut, Neymar berhasil membawa Brasil menang 4-1 atas Korea Selatan. Pemain berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol lewat titik putih di menit ke-13. Adapun tiga gol lainnya dicetak oleh Vinicius Junior (7’), Richarlison (29’), dan Lucas Paqueta (36’).

Dengan begitu, Brasil pun sukses melangkah ke babak perempatfinal. Tim yang dinahkodai Tite itu bakal menantang Kroasia di Education City Stadium pada Jumat 9 Desember 2022 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Tapi ternyata, sebelum bisa berlaga di babak 16 besar, Neymar mengaku khawatir tidak bisa tampil bersama Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022 lantara cedera engkel yang dideritanya. Eks pemain Barcelona ini mengatakan bahwa selalu berpikir hal-hal buruk di setiap malam.

“Ketika saya cedera, saya mengalami malam yang sangat sulit,” kata Neymar, dilansir dari Sky Sports, Selasa (6/12/2022).

Neymar Jr

“Saya selalu memikirkan sejuta hal yang berbeda dan saya takut saya mungkin tidak bisa bermain di Piala Dunia ini lagi,” sambungnya.

Kendati begitu, Neymar membeberkan faktor yang membuat dirinya bisa bangkit dari cederanya. Dia menyebut, dukungan penuh dari keluarga dan rekan setimnya membuatnya percaya diri untuk bangkit.

“Tetapi, saya mendapat dukungan dari semua rekan saya, keluarga saya, dan saya mencoba untuk mendapatkan kekuatan yang tidak bisa menemukan,” pungkas Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini