Share

5 Pesepakbola yang Tidak Disangka-sangka Tampil Menggila di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Calon Suksesor CR7!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721418 5-pesepakbola-yang-tidak-disangka-sangka-tampil-menggila-di-piala-dunia-2022-nomor-1-calon-suksesor-cr7-nsbBNkvw2J.jpg Juliajn Alvarez, 1 dari 5 pemain yang tidak disangka-sangka tampil menggila di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

SEBANYAK 5 pesepakbola yang tidak disangka-sangka tampil menggila di Piala Dunia 2022 akan diulas Okezone. Piala Dunia 2022 segera merampungkan babak 16 besar dan selangkah lagi memasuki babak perempatfinal.

Sejauh ini, ada sejumlah pemain yang awalnya diprediksi tampil biasa-biasa saja malah tampil luar biasa di Piala Dunia 2022. Lantas, siapa-siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola yang tidak disangka-sangka tampil menggila di Piala Dunia 2022:

5. Enzo Fernandez (Timnas Argentina)

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez awalnya diplot sebagai pemain cadangan. Ia bangkit dari bangku cadangan saat Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga pertma Grup C. setelah itu, Enzo Fernandez masih menjadi pemain cadangan saat Argentina menang 2-0 atas Meksiko.

Bedanya, saat itu Enzo Fernandez mencetak satu gol ke gawang Meksiko! Sejak saat itu, Enzo Fernandez selalu mentas sebagai starter tepatnya saat Argentina menang 2-0 atas Polandia dan 2-1 kontra Australia.

Ia pun mencetak assist saat Argentina menang 2-0 atas Polandia. Karena kepiawaiannya di atas, Enzo Fernandez yang mentas sebagai gelandang disebut-sebut masuk radar Real Madrid.

4. Jordan Pickford (Timnas Inggris)

Jordan Pickford

Jordan Pickford tampil gila di Piala Dunia 2022. Dari empat penampilan, kiper milik Everton ini mencatatkan tiga clean sheet. Raihan tiga clean sheet merupakan yang terbanyak ketimbang kiper mana pun di Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Richarlison (Timnas Brasil)

Richarlison

Richarlison hanya mengemas dua gol dari 15 penampilan bersama Tottenham Hotspur musim ini. Catatan itu membuat eks penyerang Everton ini diragukan bersinar di Piala Dunia 2022.

Namun, siapa sangka Richarlison justru tampil garang di Piala Dunia 2022. Dari tiga penampilan di Piala Dunia 2022, Richarlison mengemas tiga gol dan satu assist! Saat ini, Richarlison terpaut dua gol dari top skor sementara asal Prancis, Kylian Mbappe.

2. Julian Alvarez (Timnas Argentina)

Julian Alvarez

Julian Alvarez berstatus sebagai penyerang cadangan, baik itu di Manchester City dan Timnas Argentina. Di Manchester City, Julian Alvarez merupakan back up dari Erling Haaland. Sementara di Timnas Argentina, ia menjadi cadangan Lautaro Martinez.

Namun, performa buruk Lautaro Martinez di dua laga awal, membuat Julian Alvarez naik pangkat. Ia diturunkan sebagai starter di dua laga terkini Argentina. Kesempatan itu tidak disia-siakan Julian Alvarez, yang mana ia mengemas masing-masing satu gol saat Argentina menang 2-0 atas Polandia dan 2-1 kontra Australia.

1. Cody Gakpo (Timnas Belanda)

Cody Gakpo

Di posisi puncak ada bomber Timnas Belanda, Cody Gakpo. Pemain milik PSV Eindhoven ini mengemas tiga gol di tiga laga yang dijalani Belanda di Grup A Piala Dunia 2022, tepatnya ke gawang Senegal, Ekuador dan Qatar.

Berkat performa apiknya ini, Cody Gakpo dikaitkan dengan banyak klub Eropa. Beredar kabar, Manchester United sudah menyiapkan uang untuk mendaratkan pemain berdarah Belanda-Togo ini.

Manchester United siap mendaratkan Cody Gakpo demi menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang kontraknya mereka putus. Karena itu, menarik menanti akankah Manchester United sanggup mengamankan penyerang bertinggi badan 189 sentimeter ini atau tidak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini