Share

Mayoritas Suporter Minta Cristiano Ronaldo Dicadangkan di Laga Portugal vs Swiss, Kenapa?

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721380 mayoritas-suporter-minta-cristiano-ronaldo-dicadangkan-di-laga-portugal-vs-swiss-kenapa-xWreiHVZFm.jpg Cristiano Ronaldo saat meminta Cho Gue-sung untuk diam. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)

MEDIA asal Portugal, A Bola, membuat polling kepada para pembacanya terkait layakkah Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter saat Timnas Portugal menghadapi Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Ternyata mayoritas suporter atau 70 persen responden berharap pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Potensi Cristiano Ronaldo tampil sebagai cadangan di laga Portugal vs Swiss cukup besar. Menurut kabar yang beredar, Fernando Santos terlibat cekcok dengan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat meminta Cho Gue-sung untuk diam)

Cekcok disebut-sebut terjadi karena Cristiano Ronaldo melakukan gerakan menaruh jari telunjuk di mulutnya yang ditujukan kepada penyerang Korea Selatan, Cho Gue-sung, saat diganti di laga Portugal vs Korea Selatan. Cristiano Ronaldo meminta Cho Gue-sung diam karena striker Korea Selatan itu mengoceh ke arah Ronaldo karena terlalu lama berjalan keluar lapangan.

Karena itu, Fernando Santos diisukan tidak suka dengan sikap arogan Cristiano Ronaldo tersebut dan akan mencopot ban kapten di lengannya. Fernando Santos sendiri telah angkat suara mengenai rumor tersebut.

Dalam jumpa pers jelang laga menghadapi Swiss, pelatih berusia 68 tahun itu tidak membantah telah mengkritik langsung Cristiano Ronaldo. Media cetak Portugal A Bola pun ikut memanaskan isu tersebut. A Bola membuat polling di laman mereka mengenai apakah Cristiano Ronaldo layak menjadi starter di laga versus Swiss atau tidak.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Secara mengejutkan, 70 persen fans Portugal ingin Cristiano Ronaldo dibangkucadangkan. Tak sampai di situ, bahkan ada yang berkomentar Cristiano Ronaldo seharusnya tidak dipanggil ke Timnas Portugal menyusul konflik tidak sedap dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Cristiano Ronaldo

“Mengapa ia harus menjadi starter? Ia bukan starter di klub, ia tidak bugar dan merasa tidak niat untuk berlatih, apa pun alasannya,” tulis salah satu warganet mengutip Daily Mail dari A Bola, Selasa (6/12/2022).

“Ia seharusnya tidak dipanggil setelah semua yang terjadi dengan Manchester United. Ia menjadi penghalang dan menghancurkan citra yang dibangun sendiri, ini bukan CR7, ini CR37,” tulis warganet lainnya.

Karena itu, menarik menanti respons apa yang ditunjukkan Fernando Santos. Jika sang pelatih menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter, CR7 pantang menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini