Share

Susunan Pemain Timnas Jepang vs Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Kreativitas Luka Modric Diuji!

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721163 susunan-pemain-timnas-jepang-vs-kroasia-di-16-besar-piala-dunia-2022-kreativitas-luka-modric-diuji-O33GUK4O9x.JPG Luka Modric kembali menjadi andalan Kroasia di laga kontra Jepang (Foto: REUTERS)

SUSUNAN pemain Timnas Jepang vs Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Luka Modric kembali menjadi andalan di lini tengah Timnas Kroasia yang akan dihadapkan dengan pertahanan tangguh Samurai Biru – julukan Timnas Jepang.

Kroasia dan Jepang bersua di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga ini akan segera dimainkan di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Timnas Kroasia

Pada pertandingan itu, kedua tim menerapkan skema permainan serupa seperti pertandingan terakhir di fase grup. Jepang keluar dengan formasi 3-4-3, sementara Kroasia mengandalkan skema 4-3-3. Samurai Biru menaruh empat pemainnya di lini tengah.

Disinyalir, hal ini dimaksudkan untuk mendominasi lini tengah permainan dalam pertandingan itu. Oleh sebab itu, Luka Modric dan kolega harus bekerja keras untuk membongkar kemungkinan skema yang akan menyulitkan tersebut.

Modric, yang merupakan pemain terbaik dunia tahun 2018, kini dihadapkan oleh pertahanan tangguh Jepang. Sang kapten Vatreni – julukan Timnas Kroasia – harus mampu menguasai lini tengah selagi Jepang menaruh empat pemain di sektor tersebut, yaitu Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, dan Yuto Nagatomo.

Ia akan ditemani oleh Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, dua gelandang yang berpengalaman di kancah sepak bola Eropa. Di sisi lain, menarik juga untuk menanti siapa tim yang lebih dulu mampu mencetak gol dalam pertandingan ini.

Sama-sama menurunkan tiga penyerang, kedua tim tentu akan menampilkan permainan menarik. Samurai Biru akan mengandalkan trio Ritsu Doan, Daizen Maeda, dan Daichi Kamada. Sedangkan, Kroasia mempercayai Ivan Perisic, Bruno Petkovic, dan Andrej Kramaric.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk lini belakang, Timnas Jepang akan menurunkan Takehiro Tomiyasu sebagai warna baru di sektor pertahanan, sementara Kroasia masih mengandalkan Dejan Lovren dan Josko Gvardiol. Tentu saja, menarik menanti duel kedua tim untuk mendapatkan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang

Susunan Pemain Timnas Jepang vs Kroasia:

Jepang (3-4-3): Suichi Gonda (GK), Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

Cadangan: Eiji Kawashima, Miki Yamane, Gaku Shibasaki, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino, Ao Tanaka, Takuma Asano, Hiroki Sakai, Shuto Machino, Ayase Ueda, Daniel Schmidt, Yuki Soma, Hiroki Ito.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Cadangan: Martin Elic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Mario Pasalic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini