Share

Alasan Kenapa Harry Maguire Bermain Jauh Lebih Baik Bersama Timnas Inggris Dibanding di Manchester United

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721079 alasan-kenapa-harry-maguire-bermain-jauh-lebih-baik-bersama-timnas-inggris-dibanding-di-manchester-united-gyD7zEw1sR.JPG Harry Maguire bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

ALASAN kenapa Harry Maguire bermain jauh lebih baik bersama Timnas Inggris dibanding di Manchester United akan diulas dalam artikel Okezone ini. Harry Maguire seakan-akan menjelma sebagai bek tangguh bersama The Three Lions -julukan Inggris.

Padahal, ia kerap kali menjadi bahan cacian jika Manchester United menelan kekalahan. Bahkan, pemain dengan nomor punggung 5 ini kerap melakukan blunder. Karena aksinya inilah penggemar Manchester United kerap menganggap Harry Maguire sebagai biang masalah.

Harry Maguire

Lantas, kenapa Maguire justru moncer bersama Timnas Inggris? Berikut alasan Kenapa Harry Maguire bermain jauh lebih baik bersama Timnas Inggris dibanding di Manchester United.

Alasan Kenapa Harry Maguire Bermain Jauh Lebih Baik Bersama Timnas Inggris dibanding di Manchester United

Sebelumnya, Gareth Southgate sempat menjadi bahan perbincangan karena memilih untuk memasukan Harry Maguire ke dalam skuad The Three Lions ditengah masalah yang dialami Maguire di lapangan. Namun, rupanya keputusan Gareth Southgate tak salah.

Menurut Southgate, Maguire mungkin tampil buruk di Manchester United karena kurangnya dukungan. Namun, ketika pemain berusia 29 tahun itu bermain di Timnas Inggris dengan dukungan yang bagus, performanya menjadi mulus.

Kepercayaan Southgate kepada Maguire dibalas performa yang ciamik. Bahkan, selama Piala Dunia 2022 ini Maguire kerap tampil sebagai starter dan juga menjadi kapten tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, legenda sepakbola Inggris, Gary Neville pun mengakui jika Maguire tampil baik saat bersama Timnas Inggris daripada saat bersama Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Harry Maguire

"Saya pikir dia mungkin merasa lebih dicintai di oleh Inggris, saya pikir dia merasa lebih nyaman. Harry Maguire, bermain lebih baik untuk negaranya ketimbang klubnya," kata Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

Tak heran jika publik banyak yang bertanya-tanya, apakah Harry Maguire di Manchester United dan Timnas Inggris adalah orang yang berbeda? Jawabannya tentu tidak. Rasa cinta Maguire yang ia rasakan di Timnas Inggris berubah menjadi kepercayaan yang harus dibalas dengan penampilan yang gemilang.

Demikian alasan kenapa Harry Maguire bermain jauh lebih baik bersama Timnas Inggris dibanding di Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini