Share

Meski Timnas Senegal Kandas di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kalidou Koulibaly Tetap Bangga

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721022 meski-timnas-senegal-kandas-di-16-besar-piala-dunia-2022-kalidou-koulibaly-tetap-bangga-YgAXzsqIVF.JPG Bek Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly (Foto: Reuters)

LANGKAH Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Inggris. Meski begitu, Kalidou Koulibaly selaku kapten tim berjuluk Lions of Teranga itu tetap bangga dengan prestasi yang diraih timnya itu.

Seperti diketahui, Senegal harus mengakui keunggulan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dilibas dengan skor telak 3-0. Laga tersebut dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Qatar pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Kalidou Koulibaly

Pada awalnya, Edouard Mendy dan kolega mampu bertahan dengan baik sampai akhirnya kebobolan dua gol di akhir babak pertama oleh Jordan Henderson (38') dan Harry Kane (45+3). Lalu, sontekan Bukayo Saka (57') memastikan kemenangan The Three Lions -julukan Inggris.

Meskipun kalah, Koulibaly mengatakan bahwa para pemain Senegal harus bangga dengan performa mereka di Piala Dunia. Sebab menurutnya, mereka bisa bermain bagus meski tanpa beberapa pemain kunci, seperti Sadio Mane.

"Kami memberikan segalanya, tim melakukan kehormatan untuk negara kami. Kami bisa bangga pada diri kami sendiri, kami memainkan Piala Dunia yang bagus meskipun absennya beberapa pemain kunci mempengaruhi performa kami," kata Koulibaly dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami akan belajar dari kesalahan kami dan saya berharap kami juga bisa berada di sana dalam empat tahun ke depan. Menjadi kapten grup ini adalah kebanggaan yang luar biasa, kami memberikan segalanya dari awal sampai akhir, sayangnya kami bertemu dengan tim hebat," tambah Kalidou Koulibaly.

Kalidou Koulibaly

Dengan hasil tersebut, selesai sudah perjalanan Senegal di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Belanda di partai pembuka Grup A.

Kemudian, tim besutan Aliou Cisse itu berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Mereka melibas tuan rumah, Qatar, 3-1 dan kemudian menang tipis 2-1 atas Ekuador.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini