Share

Jelang Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Neymar Jr Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720807 jelang-timnas-brasil-vs-korea-selatan-di-16-besar-piala-dunia-2022-neymar-jr-disandingkan-dengan-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-6SpaQ0CgAA.JPG Penyerang Timnas Brasil, Neymar Jr (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Brasil, Neymar Jr disandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjelang bentrokan antara Selecao -julukan Brasil- kontra Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal tersebut disampaikan legenda sepakbola Brasil, Zico.

Untuk diketahui, Brasil yang lolos sebagai juara Grup G akan mendapat tantangan dari Korea Selatan yang melaju sebagai runner up Grup H. Kedua tim akan saling adu kekuatan di Stadion 974, Qatar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Neymar Jr

Jelang laga tersebut, Zico mengaku yakin Selecao dapat memenangkan Piala Dunia Qatar 2022. Sekalipun, Neymar tidak ada dalam tim atau tidak dalam performa terbaiknya. Namun, ia tetap berharap Neymar bisa bermain kala melawan Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan.

“Brasil mampu menang, pasti, tapi akan bagus baginya (Neymar) untuk bermain,” ungkap Zico, dilansir dari laman resmi FIFA, Senin (5/12/2022).

Kabar baiknya, Neymar telah pulih dengan baik dari cedera pergelangan kaki yang dia alami pada pertandingan pembukaan melawan Serbia. Bintang Paris Saint-Germain itu pun akan bermain di pertandingan babak 16 besar melawan Son Heung-min cs.

“Dia (Neymar) adalah ceri di atas kue. Dia dalam kondisi fisik yang sangat baik; lebih baik dari sebelum Piala Dunia," kata Zico.

Follow Berita Okezone di Google News

Menariknya, Zico menyandingkan Neymar dengan dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, bomber Brasil itu memiliki kemiripan dengan duo pemain tersohor di dunia itu.

Neymar Jr

“Anda lihat Cristiano Ronaldo dan Messi, yang merupakan pemain dengan pengaruh yang mirip dengan Neymar," cetus Zico.

Bahkan, Zico menyebut Neymar menjadi pemain penting yang dapat menentukan kemenangan bagi Brasil di laga nanti seperti halnya yang dilakukan Ronaldo dan Messi di timnya masing-masing. Oleh karena itu, Neymar dipastikan menjadi andalan bagi Tim Samba untuk mengalahkan Taeguk Warriors.

"Apakah mereka (Ronaldo dan Messi) bermain buruk atau bermain bagus, mereka dapat menentukan pertandingan (kemenangan) kapan saja, tetapi mereka juga dapat membuat lawan khawatir dan membuka ruang bagi orang lain. Inilah mengapa Neymar sangat penting untuk Selecao," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini