Share

Exclusive dari Qatar: Didier Deschamps Tak Hanya Waspadai Robert Lewandowski Jelang Laga Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720326 exclusive-dari-qatar-didier-deschamps-tak-hanya-waspadai-robert-lewandowski-jelang-laga-prancis-vs-polandia-di-piala-dunia-2022-MsSC1FyWtw.JPG Didier Deschamps tak cuma waspadai Robert Lewandowski dari Timnas Polandia (Foto: REUTERS)

DIDIER Deschamps tak hanya waspadai Robert Lewandowski jelang laga Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Polandia punya banyak pemain hebat, seperti Wojciech Szczesny dan Piotr Zielinski.

Les Bleus – julukan Timnas Prancis – akan melakoni laganya di 16 besar pada Minggu (4/12/2022) malam ini WIB. Laga kontra Polandia di Stadion Al Thumama itu akan dimainkan mulai pukul 22.00 WIB.

Robert Lewandowski

Prancis menyandang predikat unggulan untuk laga ini. Sedangkan Polandia memiliki seorang bomber kelas dunia yang membela Barcelona, yaitu Robert Lewandowski.

“Polandia memiliki pemain berpengalaman. Jelas Lewandowski adalah pemain yang menonjol, salah satu striker terbaik di dunia. Kami tidak boleh meremehkan mereka,” ucap Deschamps pada jumpa pers di Media Center, Doha, Sabtu (3/12/2022).

Pelatih berusia 54 tahun itu juga memuji kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Menurutnya kiper Juventus itu sangat tangguh. Tercatat, eks penjaga gawang Arsenal itu telah mengagalkan 26 dari 87 penalti selama karier internasionalnya.

 BACA JUGA:5 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bakal Dikenang Sepanjang Masa!

“Szczesny sulit ditaklukkan. Mereka harus banyak bertahan di babak penyisihan grup dan mereka bertahan dengan sangat baik. Tapi mereka bukan hanya tim yang bertahan, lihat saja siapa yang mereka miliki di depan,” kata Deschamps.

Follow Berita Okezone di Google News

“Masih ada lagi. Mereka juga memiliki pemain dengan pengalaman internasional yang hebat seperti Kamil Glik, Piotr Zielinski, Grzegorz Krychowiak. Beberapa pemain muda mereka juga menunjukkan kemampuan bagus. Mereka pantas berada di sini,” ujar pria yang sukses membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

 Wojciech Szczesny

Les Bleus menjadi juara bertahan pertama yang lolos dari babak penyisihan grup sejak Brasil pada Piala Dunia 2006. Sayang, di laga terakhir grup Prancis takluk 0-1 dari Tunisia.

Jika menang kontra Polandia di 16 besar, pasukan Deschamps akan menghadapi pemenang duel Inggris vs Senegal di perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini