Share

Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit, Tulis Pesan Khusus di Instagram

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 04 Desember 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720170 pele-kembali-dirawat-di-rumah-sakit-tulis-pesan-khusus-di-instagram-AfTvylzbhZ.jpg Legenda sepakbola, Pele, kembali dirawat di rumah sakit. (Foto: Instagram/@pele)

SAO PAOLO – Legenda Timnas Brasil, Pele, kembali dirawat di rumah sakit sejak 30 November 2022. Meski begitu, Pele tetap memberi pesan positif kepada penggemarnya. Dia memastikan dirinya baik-baik saja dengan menyebut bahwa Pele tetap kuat.

Pele mengatakan dukungan dari penggemar membuatnya semangat menjalani hidup. Di akhir pesannya, dia bahkan turut tenggelam dalam euforia Piala Dunia 2022.

Pele

“Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya mengikuti perawatan saya seperti biasa,” tulis Pele di akun Instagram pribadinya, Minggu (4/12/2022).

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang telah saya terima,” sambungnya.

BACA JUGA: Kemoterapi Tak Efektif, Legenda Timnas Brasil Pele Masuk Ruang Paliatif

“Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Dan tonton juga Brasil di Piala Dunia!” jelas legenda Tim Samba era 70-an itu.

Sebelumnya, pesepakbola berusia 82 tahun itu dikabarkan sang putri, Kely Nascimento, kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paolo, Brasil. Tak diketahui penyebab spesifiknya, namun Kely mengonfirmasi tidak ada yang darurat dari kondisi Pele.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlepas dari kabar itu, Pele memang telah mengalami sakit komplikasi sejak beberapa tahun terakhir. Dia pun kerap menjalani perawatan atas penyakit tumor usus besar. 

Pele pun melakukan perawatan kemoterapi secara teratur sejak didiagnosis menderita tumor pada tahun lalu. Dia menjalani operasi pengangkatan tumor pada September 2021 dan menghabiskan satu bulan di rumah sakit.

Pele

Penampilan Pele di depan umum pun semakin jarang terlihat, tetapi dia tetap aktif di media sosial. Baru-baru ini dia memberikan dukungan kepada Timnas Brasil untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Pele memiliki salah satu karier paling sukses dalam sepakbola, di antaranya menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). Dia juga mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada 1977.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini