Share

Kemoterapi Tak Efektif, Legenda Timnas Brasil Pele Masuk Ruang Paliatif

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2720079 kemoterapi-tak-efektif-legenda-timnas-brasil-pele-masuk-ruang-paliatif-QC0gKJDa2X.JPG Legenda Timnas Brasil, Pele masuk ke dalam ruang Paliatif usai kemoterapinya tak berjalan efektif. (Foto: Reuters)

SAO PAOLO – Kondisi legenda Tim Nasional (Timnas) Brasil, Pele semakin memburuk usai kemoterapi yang diambilnya untuk melawan kanker usus tak berjalan efektif. Kini pria berusia 82 tahun tersebut pun dikabarkan sudah tidak responsive dan karena itulah ia pun dibawa ke ruang paliatif atau perawatan akhir hayat.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini Pele sedang berjuang untuk melawan kanker usus yang dideritanya. Namun pengobatan yang telah dilakukannya pun saat ini telah berhenti bekerja dengan baik.

Pele

Dilansir dari Mirror, Sabtu (3/12/2022) Pele juga disebut harus mengalami pembengkakan dan juga gagal jantung. Oleh karena itu, dirinya pun dilarikan ke Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil.

Sebagai informasi, ruang paliatif adalah sebuah tempat yang bagi seseorang penderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Perawatan yang dilakukan pun hanya bertujuan untuk meringankan atau menghilangkan rasa sakit semata.

Rumah Sakit Albert Einstein juga mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi Pele telah didiagnosis dengan infeksi pernapasan yang membutuhkan antibiotik. Mereka mengatakan kondisinya stabil.

Follow Berita Okezone di Google News

Putri dari Pele, Kely Nascimento, sempat mengatakan bahwa pengobatan yang dilakukan Pele tidak menjamin apapun. Dirinya pun akan terus mendampingi Pele untuk melewati masa-masa tersebut.

Legenda Timnas Brasil, Pele

"Banyak peringatan di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia berada di rumah sakit untuk mengatur pengobatan. Ada tidak ada prediksi darurat atau baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk memposting beberapa foto,” tulis Kely dalam Instagramnya Selasa lalu.

Hingga saat ini, Pele telah dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. , Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini