Share

Meski Tembus ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk Tak Senang dengan Permainan Timnas Belanda

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720106 meski-tembus-ke-perempatfinal-piala-dunia-2022-virgil-van-dijk-tak-senang-dengan-permainan-timnas-belanda-RaLmteBmtk.JPG Pemain Timnas Belanda, Virgil van Dijk. (Foto: Reuters)

AR-RAYYAN - Bek Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil van Dijk, mengaku tidak puas dengan permainan timnya meski baru saja lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Pasalnya Van Dijk merasa tidak puas melihat penampilan Belanda saat sukses menyingkirkan Amerika Serikat di babak 16 besar dengan kemenangan 3-1.

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat berlangsung di Khalifa International Stadium, pada Sabtu 3 Desember 2022 malam WIB. Timnas Belanda berhasil menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Tiga gol Der Oranje dicetak oleh Memphis Depay (10'), Deley Blind (45+1') dan Denzel Dumfries (81'). Sedangkan gol balasan dari Amerika Serikat dibuat oleh Haji Wright (76').

Virgil van Dijk

Meski meraih kemenangan, tetapi Van Dijk mengaku tak puas dengan performa Timnas Belanda. Ia menjelaskan Der Oranje tampil baik di beberapa pertandingan, tetapi menghadapi Amerika Serikat bisa menujukan performa lebih meyakinkan.

"Menurut saya kami bisa melakukan lebih baik dari yang telah kami tunjukkan sejauh ini," Van Dijk dilansir dari Tuttomercato, Minggu (4/12/2022).

"Saya merasa pertandingan demi pertandingan lebih baik bahkan ketika kami menguasai bola, tapi kami bisa bermain lebih baik dari itu. Kami tahu apa artinya bermain dengan baik dan kami menunjukkannya pada beberapa kesempatan hari ini," ucapnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Van Dijk pun mengaku bingung Timnas Belanda bisa kecolongan, setelah membuat dua gol fantastis pada babak pertama. Ia pun bertekad untuk memenangkan setiap pertandingan untuk membawa timnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dan akan menggunakan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi.

"Menurut saya kami mencetak dua gol fantastis, kemudian kami kebobolan satu dan saya tidak tahu bagaimana itu terjadi. Tapi kemudian kami bertarung lagi dan Itu menjelaskan banyak hal tentang tim," sambung Van Dijk.

"Tujuannya adalah untuk memenangkan tiga pertandingan lagi, sepertinya mudah bukan? Untungnya sekarang kami memiliki dua hari lagi untuk pulih dan itu positif, lalu kami akan mencoba lagi," tambahnya.

Timnas Belanda vs Amerika Serikat

Dengan kemenangan atas Amerika Serikat, Timnas Belanda menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Selanjutnya Belanda masih menunggu hasil laga 16 besar lainnya antara Argentina vs Australia.

Sebab pemenang laga Argentina vs Australia akan menjadi lawan Belanda di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti. Pertandingan Argentina kontra Australia pun baru akan dimulai pada Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini