Share

3 Pemain Diprediksi Pensiun Usai Negaranya Gagal Total di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kapten Timnas Wales!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2720078 3-pemain-diprediksi-pensiun-usai-negaranya-gagal-total-di-piala-dunia-2022-nomor-1-kapten-timnas-wales-EndHZs9bXp.JPG 3 pemain diprediksi bakal pensiun usai negaranya gagal total di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 3 pemain diprediksi pensiun usai negaranya gagal total di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel Okezone. Ajang sepakbola terakbar di dunia pada edisi kali ini memiliki sejumlah momen tak terduga.

Bagaimana tidak, banyak tim kuat yang diprediksi bakal berbuat banyak pada edisi kali ini justru tersingkir di babak penyisihan grup. Uniknya lagi, Uruguay yang pernah merasakan gelar juara dunia juga gagal masuk dalam 16 besar.

Dari kegagalan beberapa timnas, diketahui ada 3 pemain yang terancam pensiun. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi pensiun usai negaranya gagal total di Piala Dunia 2022?

Berikut 3 Pemain Diprediksi Pensiun Usai Negaranya Gagal Total di Piala Dunia 2022

3. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Mantan gelandang andalan Arsenal ini diketahui tak lagi menampilkan skill yang mumpuni setelah bergabung dengan Juventus pada 2019. Kemampuan pemain yang kini berkarier dengan OGC Nice itu pun diketahui menurun drastis.

Akibatnya, Timnas Wales terkena dampak dari penurunan performa Aaron Ramsey. The Dragons -julukan Wales- pun tak lagi mendapatkan banyak kontribusi dari pemain berusia 31 tahun itu di Piala Dunia 2022.

Tercatat, pemain kelahiran Caerphilly ini bermain tiga kali tanpa sumbangsih gol maupun assist selama bergulirnya Piala Dunia 2022. Usianya yang akan menginjak 32 tahun pada 26 Desember 2022 itu bisa saja membuatnya pensiun dari Timnas Wales.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Enner Valencia

Enner Valencia

Penyerang Fenerbahce ini termasuk satu dari lima pemain Ekuador yang berusia di atas 30 tahun. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu merupakan tumpuan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Enner Valencia pun tercatat berhasil mencetak tiga gol ketika melawan Qatar dan Belanda. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa Ekuador lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Alhasil, bisa saja Enner Valencia memikirkan gantung sepatu dari Timnas Ekuador. Selain memberikan kesempatan kepada yang lebih muda, mantan pemain West Ham United itu juga perlu memperhatikan kondisi fisiknya yang kerap mengalami cedera.

1. Gareth Bale

Gareth Bale

Mantan penyerang Real Madrid ini tampak minim kontribusi untuk Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Gareth Bale memang mampu mencetak sebiji gol, namun lewat penalti.

Kapten Wales itu tampak sudah habis masa jayanya, kemampuannya jauh menurun. Tak hanya faktor usia, eks pemain Tottenham Hotspur itu pun hanya bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC.

Piala Dunia 2022 sendiri bisa saja menjadi turnamen terakhir Gareth Bale bersama Timnas Wales. Sebab, ia harus berjiwa besar untuk memahami bahwa The Dragons butuh regenerasi.

Itulah 3 pemain diprediksi pensiun usai ngaranya gagal total di Piala Dunia 2022. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini