Share

Daftar 16 Negara yang Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Belgia dan Jerman Jadi Korban!

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719732 daftar-16-negara-yang-gagal-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-belgia-dan-jerman-jadi-korban-yeVLQfFeJn.JPG Timnas Belgia pulang prematur dari Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

DAFTAR 16 negara yang gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Termasuk di antaranya adalah tim-tim unggulan, seperti Belgia dan Jerman.

Piala Dunia 2022 sudah separuh berjalan. Separuh dari 32 peserta putaran final telah dipastikan gugur setelah dua laga terakhir fase grup selesai dimainkan pada Sabtu (3/12/2022) dini hari tadi WIB.

Timnas Jerman

Beberapa negara yang memang tidak diunggulkan gagal memberikan kejutan. Sedangkan beberapa lainnya malah memberi kejutan, karena mereka adalah negara unggulan yang diprediksi bersaing jauh di turnamen ini.

Jerman menelan pil yang luar biasa pahitnya setelah gagal mengalahkan Spanyol dalam selisih gol. Mereka meraih empat poin namun kalah dalam hal selisih gol dengan juara dunia satu kali tersebut.

Yang lebih menyakitkan adalah karena mereka tersingkir karena Jepang mencetak gol yang hampir tidak sah. Sebagai catatan, gol kemenangan Jepang atas Spanyol dengan skor 2-1 dilesakkan setelah bola hampir keluar permainan. Namun hanya beberapa sentimeter sebelum keluar, Kaoru Mitoma sukses menyambarnya yang kemudian diteruskan oleh Ao Tanaka menjadi gol kemenangan.

Jerman juga patut menyesali kekalahan mereka dari Jepang dengan skor 1-2 pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Itu terbukti sangat merugikan, padahal mereka memiliki kualitas untuk meraih hasil yang lebih baik.

Kemudian, Belgia juga secara mengejutkan disingkirkan oleh Maroko dan Kroasia. Mereka mengumpulkan empat poin dan tertinggal satu poin dari Kroasia yang menjadi runner-up.

Kekalahan mengejutkan dengan skor 0-2 dari Maroko pada pertandingan kedua merupakan hal yang sangat merugikan tim asuhan Roberto Martinez. Namun, mereka juga patut menyesali aksi buang-buang peluang Romelu Lukaku dalam laga terakhir kontra Kroasia yang berakhir imbang tanpa gol.

Di Grup H, Uruguay juga dipastikan gugur karena hanya kalah dari catatan gol dibanding Korea Selatan. Padahal, mereka telah sukses meraih kemenangan 2-0 atas Ghana di partai terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Selisih gol Uruguay dan Korea Selatan sama-sama nol. Namun, Korea Selatan lebih unggul karena mencetak total empat gol di sepanjang turnamen, sedangkan Uruguay hanya mencetak dua gol.

Timnas Uruguay

Kemudian, Denmark yang digadang-gadang sebagai kuda hitam juga malah gugur sebagai juru kunci klasemen akhir Grup D. Sedangkan Meksiko, menyesali kegagalan menaklukkan Polandia karena kalah selisih gol dari Robert Lewandowski dan kolega di klasemen akhir Grup C.

Daftar 16 Negara yang Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Qatar

2. Ekuador

3. Iran

4. Wales

5. Meksiko

6. Arab Saudi

7. Tunisia

8. Denmark

9. Jerman

10. Kosta Rika

11. Belgia

12. Kanada

13. Serbia

14. Kamerun

15. Uruguay

16. Ghana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini