Share

Bagan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Masuk Jalur Berat?

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719716 bagan-babak-16-besar-piala-dunia-2022-brasil-dan-argentina-masuk-jalur-berat-KYcb7BJqHX.JPG Timnas Brasil berpotensi jumpa Argentina dalam perjalanan menuju final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BAGAN babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Argentina dan Brasil terlihat berada dalam satu jalur menuju ke partai final.

Babak penyisihan grup telah selesai dilaksanakan dengan Grup G dan H memainkan laga terakhirnya masing-masing. Hasilnya, Korea Selatan secara mengejutkan keluar sebagai pendamping Portugal sedangkan Swiss menjadi runner-up di bawah Brasil.

Timnas Korea Selatan vs Timnas Portugal

Bagan babak gugur untuk Piala Dunia 2022 pun sudah terlihat. Tim-tim unggulan terlihat memiliki jalurnya masing-masing.

Argentina berada di sisi atas bersama dengan Australia. Jika berhasil lolos ke babak perempatfinal maka mereka bisa bertemu dengan Belanda atau Amerika Serikat.

Uniknya, Argentina berpotensi jumpa dengan Brasil di babak semifinal. Brasil berada di bagan bawah dengan kemungkinan bertemu Jepang atau Kroasia jika mampu mengatasi Korea Selatan.

Tentu akan menyenangkan bagi para penikmat sepakbola untuk melihat Brasil dan Argentina saling gempur di lapangan. Terakhir kali mereka bertemu di turnamen besar adalah pada Copa America 2021 di laga final, dengan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol Angel Di Maria.

Sementara itu, Inggris dan Prancis berpotensi bersua di babak perempatfinal. Inggris akan jumpa Senegal selagi Prancis dihalau Polandia untuk laga babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan di sisi bawah kanan, ada Spanyol dan Portugal yang berpotensi bersua di babak perempatfinal. Spanyol akan menghadapi Maroko dan Portugal menghadapi Swiss.

Bagan Piala Dunia 2022

Namun, itu semua tentu baru prediksi di atas kertas. Melihat ada banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022 ini, bukan tidak mungkin jika Senegal tiba-tiba menjadi lawan Prancis di perempatfinal, atau bahkan Maroko melaju hingga semifinal.

Tentu, melihat negara-negara besar saling gempur tentu saja menyenangkan. Namun, melihat tim yang tidak diunggulkan tiba-tiba menang, bukannya juga membuat turnamen menjadi seru? Apa pun itu, inilah babak 16 besar Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini