Share

Exclusive dari Qatar: Momen Bahagia Suporter Korea Selatan Rayakan Keberhasilan Taeguk Warriors Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719702 exclusive-dari-qatar-momen-bahagia-suporter-korea-selatan-rayakan-keberhasilan-taeguk-warriors-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-HoyAJMTDzu.jpg Suporter Timnas Korea Selatan merayakan keberhasilan Son Heung-min dkk lolos ke 16 Piala Dunia 2022 (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

DOHA – MOMEN bahagia suporter Timnas Korea Selatan usai melihat negaranya lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 terekam kamera tim MNC Portal Indonesia di Stadion Education City, Doha. Kebahagiaan itu terpancar setelah Timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022, Jumat, 2 Desember 2022 malam WIB.

Berkat kemenangan itu, Korea Selatan berhak melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Taeguk Warriors itu mendampingi Portugal, yang sebelumnya sudah dipastikan lolos ke putaran 16 besar.

Suporter Korea Selatan

Sebelum euforia pecah, situasi sempat tegang, karena Timnas Portugal berhasil unggil cepat pada menit kelima. Adalah Ricardo Horta yang sukses membawa Selecao das Quisnas (julukan Portugal) atas Korea Selatan.

Namun, Taeguk Warriors pantang menyerah. Akhirnya mereka sukses comeback lewat gol dari Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Kemenangan itu cukup mengantar Timnas Korea Selatan ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab, di laga lain Uruguay hanya menang 2-0 atas Ghana.

Poin Korea Selatan dan Uruguay sama-sama 4. Namun, Taeguk Warriors finis kedua Grup H Piala Dunia 2022 karena unggul produktivitas gol dari Uruguay.

Follow Berita Okezone di Google News

Sontak, usai pertandingan para fans Taeguk Warriors berpesta. Mereka berpelukan satu sama lain. Bahkan, ada sejumlah suporter yang menetaskan air mata lantaran terharu menyaksikan Son Heun-min dkk lolos ke 16 besar.

Suporter Korea Selatan

Momen itu semakin meriah karena di stadion diputar lagu Gangnam Style. Sontak para fans Taeguk Warriors langsung auto joget bersama.

Pesta para fans Timnas Korea Selatan tak berhenti di dalam stadion. Di luar stadion, mereka kembali merayakan momen indah ini.

Suporter Korea Selatan

Perayaan pun makin heboh. Kehadiran sekelompok suporter Korea Selatan yang memakai baju dan alat musik tradisional mereka tambah memeriahkan suasana sekitar Stadion Education City.

Untuk jadi informasi, Korea Selatan sendiri menjadi tim ketiga Asia yang melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Australia dan Jepang sudah memesan tiket lebih dulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini