Share

Hansi Flick Terancam Dipecat Usai Timnas Jerman Gugur di Piala Dunia 2022?

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719137 hansi-flick-terancam-dipecat-usai-timnas-jerman-gugur-di-piala-dunia-2022-RncwyAe4cm.JPG Masa depan Hansi Flick diragukan usai Timnas Jerman gugur di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

HANSI Flick kabarnya terancam dipecat usai Timnas Jerman gugur di Piala Dunia 2022. Namun, eks pelatih Bayern Munich itu menegaskan bahwa hal ini masih terlalu dini.

Der Panzer – julukan Timnas Jerman – dipastikan pulang secara prematur dari Qatar. Mereka menang 4-2 atas Kosta Rika di laga penutup Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Kosta Rika vs Timnas Jerman

Namun demikian, hasil pertandingan lain tidak menguntungkan bagi mereka. Jerman hanya akan lolos jika menang atas Kosta Rika dan Jepang gagal mengalahkan Spanyol.

Di atas kertas, Timnas Spanyol tentu lebih diunggulkan atas Jepang. Namun secara mengejutkan, tim berjuluk La Furia Roja itu justru kalah 2-1 dari Jepang. Alhasil, Jerman pun harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 setelah finis di posisi tiga pada papan klasemen Grup E.

Kegagalan Jerman ini pun membuat masa depan Hansi Flick sangat diragukan. Kendati begitu, pelatih berusia 57 tahun ini memperingatkan publik untuk tak segera berspekulasi.

Flick sadar posisinya terancam. Dia mengungkapkan kalau keputusan mengenai masa depannya akan dibahas dalam waktu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œKami akan menyelesaikannya dengan cepat, sulit untuk menjawab sekarang setelah pertandingan ketika kami tersingkir,” kata Flick, dikutip dari Metro, Jumat (2/12/2022).

Timnas Jerman

β€œKita akan melihat tentang itu segera,” sambungnya.

Untuk diketahui, saat ini Flick masih terikat kontrak hingga Juli 2024. Dia baru menjabat pada musim panas 2021 lalu setelah Joachim Low mengundurkan diri usai Piala Eropa 2020.

Namun bukan tidak mungkin jika kontraknya diakhiri secara prematur. Terlebih, Timnas Jerman kembali mengukir hasil buruk seperti pada edisi sebelumnya, yaitu Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya Der Panzer tersingkir di babak fase grup selama dua edisi beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini